Mampir Wahana Wisata Pesawat Pancingan 100 Janti Klaten

Halo sob kali ini saya mau update dan membagikan Mampir Wahana Wisata Pesawat Pancingan 100 Janti Klaten. Nah penasaran seperti apa ? Yukk sob … langsung saja … cekidot..

Wahana Pesawat Terbang Boeing 737 Seri 200 ( Eks Batavia Air ) Pancingan 100 Janti Klaten

Beberapa waktu lalu sob , berkesempatan untuk mampir dan melihat lebih dekat wahana wisata baru yang ada di Kawasan Janti , Wunut , Tulung , Klaten. Wahana wisata Pesawat ini boleh dibilang jarang dan baru ada beberapa saja khususnya untuk di kawasan Solo Raya sendiri sobat hanya bisa menemuinya di Karanganyar dan Klaten saja.

Pemanfaatan pesawat bekas untuk wahana seperti ini sangat tepat sekali. Dibeberapa tempat pesawat bekas selain dimanfaatkan untuk wahana wisata keluarga juga bisa dimanfaatkan kembali sebagai bangunan restoran , bangunan hotel bahkan lebih keren lagi ada juga yang digunakan dan didesain kembali sebagai rumah tinggal.

Termasuk orang kaya nih kalau rumah nya dari pesawat bekas. Pesawat bekas dan tak layak pakai alias sudah pensiun terbang juga terhitung harga nya masih mehong eh mahal banget.

Wahana wisata pesawat ini bisa menjadi pilihan wisata keluarga yang menarik dan menurut saya bagus. Seperti yang satu ini sob , yang berada di Taman Air – Pancingan 100 Janti sebuah komplek yang dikenal sebagai wahana wisata keluarga dan arena kuliner dengan menu yang lengkap. Taman Air – Pancingan 100 Janti ini terletak di kawasan Janti atau lebih tepatnya di Wunut , Tulung , Klaten.

Taman Air – Pancingan 100 Janti dilengkapi dengan beberapa wahana dan diantaranya sebagai berikut sob:

  • Theatre Alam dan Theatre 3 Dimensi (Di dalam Wahana Pesawat Terbang Boeing 737 – 200)
  • Ruang Pilot ( Cockpit ) bisa beraksi , berfoto ria dan merasakan sensasi menjadi pilot
  • Rental seragam profesi seperti Pilot , Polisi , Tentara dan masih banyak lagi untuk anak – anak berfoto
  • Layanan foto langsung jadi
  • Boom Boom Car – Boom Boom Pes ( Istana Balon ) Biang Lala ( Kincir Raksasa ) Becak Mini , Mobil Gowes, Kora – Kora ( Kapal Ayun ) , Kereta Api Mini.
  • Taman Air ( Area Wahana Kolam Renang Lengkap , Area Tangkap Ikan alias Pemancingan )
  • Terapi Ikan

Oh iya sob , Taman Air – Pancingan 100 Janti buka dari jam 08.00 – 17.00. Dicatet ya jangan sampai salah jam.

Ketika sampai di Taman Air – Pancingan 100 Janti ini sobat akan disambut pesawat yang besar dan papan nama ‘Bandara Nilasari : Taman Air – Pancingan 100 Janti’. Inilah wahana wisata baru keluarga yang saya maksud sob. Wahana wisata Pesawat Terbang Boeing 737 Seri 200 yang didalamnya terdapat Theatre Alam dan Theatre 3 Dimensi.

Wahana wisata Pesawat Terbang Boeing 737 Seri 200 ini dihadirkan sebagai wahana wisata keluarga yang menarik dan sekaligus wahana wisata edukasi dengan harapan dapat membangun karakter dan kreatifitas anak – anak sebagai generasi masa depan yang cerah ceria.

Saatnya ngomongin wahana ini lebih detail , kenapa sih tadi saya mengungkapkan dapat membangun karakter dan kreatifitas anak – anak sebagai generasi masa depan yang cerah ceria? Sederhana sob , disini ada Ruang Pilot ( Cockpit ) dimana anak – anak bisa beraksi , berfoto ria dan merasakan sensasi menjadi pilot. Terbayangkan anak – anak dapat semangat sekali.

Belum lagi terdapat rental seragam profesi seperti Pilot , Polisi , Tentara dan masih banyak lagi untuk anak – anak berfoto dan dapat merasakan sensasi seperti profesi yang mungkin nanti dimasa depan kelak anak – anak impikan.

Selain itu di dalam wahana pesawat terbang Boeing 737 Seri 200 yang merupakan eks Batavia Air ini area penumpangnya disulap menjadi Theatre Alam dan Theatre 3 Dimensi. Untuk kedua tipe Theatre tersebut menayangkan film – film bertemakan kehidupan alam dan pengetahuan umum yang edukatif dan disukai anak – anak.

Sensasi menonton film yang menarik plus edukatif sambil merasakan pengalaman duduk di dalam area cabin pesawat khususnya area kursi penumpang.

Sampai lupa sob , berikut dibawah ini beberapa tarif terkait wahana pesawat terbang Boeing 737 Seri 200 :

  • Theatre Alam : Rp 10.000,-
  • Theatre 3 Dimensi : Rp 20.000,-
  • Paket Baju Profesi + Foto 10R : Rp 20.000,-
  • Foto 10R : Rp 15.000

Galeri Foto Mampir Wahana Wisata Pesawat Pancingan 100 Janti Klaten

Penampilan Eksterior Wahana Pesawat Terbang Boeing 737 Seri 200 (Eks Batavia Air ) 

Bandara Nilasari ( Area Ruang Tunggu Wahana Pesawat Terbang Boeing 737-200 Pancingan 100 Janti ) 

 

Menuju Ke Wahana Pesawat 

Ruang Pilot

Theatre 3 Dimensi 

Theatre Alam 

Area Cabin ( Sulap Jadi Theatre ) 

Momen Pilihan 

Gimana sob ?

Nah mungkin itu dulu sob untuk update kali ini dan sampai jumpa diupdate selanjutnya. Thank you & See you…

 

Taman Air – Pancingan 100 Janti

Kawasan Wisata Air Janti ( Wunut , Tulung , Klaten )

Buka jam : 08.00 – 17.00

2 pemikiran pada “Mampir Wahana Wisata Pesawat Pancingan 100 Janti Klaten

Tinggalkan komentar