Mampir Festival Kesenian Yogyakarta 29

Halo sob , kali ini saya mau update Mampir Festival Kesenian Yogyakarta 29 . Nah penasaran seperti apa ? Yukk sob… langsung saja cekidot…

Beberapa waktu lalu sob , saya bersama teman – teman menyempatkan diri untuk mampir ke ajang kesenian tahunan yang luar biasa di Yogyakarta yakni Festival Kesenian Yogyakarta.

Festival Kesenian Yogyakarta 29 ?

Tidak terasa sob , sudah memasuki usianya yang ke-29, Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) sebagai ajang kesenian tahunan yang selalu dinantikan warga Yogyakarta. Seperti yang sobat ketahui Festival Kesenian Yogyakarta 29 berlangsung mulai 27 Juli sampai 13 Agustus 2017 di Planet Pyramid, Sewon, Bantul. Dalam ajang Festival Kesenian Yogyakarta 29 ini mengusung tema Umbar Mak Byarr!

Sedikit cerita yang memberikan gambaran mengenai Umbar Mak Byarr! Seperti yang kita ketahui sob, kehidupan manusia yang tidak bisa lepas dari masa istirahat. Dalam lingkar waktu kehidupan manusia, masa rehat berarti sebuah momen untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran di sela-sela berbagai macam aktivitas manusia, entah itu bekerja maupun bersekolah. Dalam masa rehat, seorang manusia bisa bercanda, makan, menyalurkan hobi, jalan-jalan, dan melakukan kegiatan lain. Masa rehat menjadi waktu luang yang berharga sebelum seseorang mulai menyelesaikan pekerjaan yang tertunda.

Tema besar Umbar diwujudkan melalui seluruh kegiatan Festival Kesenian Yogyakarta 29, yang menjadi sarana untuk mengekspresikan gagasan dari semua pihak yang berkontribusi di dalamnya, entah itu sebagai desainer, budayawan, pembuat acara, seniman, maupun para pelaku pasar seni.

Dengan demikian, tema besar Umbar diambil sebagai tajuk, dengan harapan supaya Festival Kesenian Yogyakarta 29 menjadi ruang festival di mana anggota masyarakat bisa sejenak melepas kepenatan sekaligus memperoleh kesegaran baru. FKY 29 juga dirancang sebagai ruang kebudayaan yang diharapkan mampu memicu kreatifitas khas dan unik saat orang bermain-main di dalamnya.

Sebelum berkeliling ria , Kuliner Menikmati Santap Sore

Sebelum berkeliling dan sejenak melepas kepenatan sekaligus memperoleh kesegaran baru. Saya dan teman – teman mampir untuk kulineran menikmati santap sore. Terlihat stand kuliner dan pengunjung yang berada di area ini.

Keliling Bersama dan Melihat Lebih Dekat Festival Kesenian Yogyakarta 29

Selesai menikmati santap sore bersama , saya bersama teman – teman langsung cuss untuk  sejenak melepas kepenatan sekaligus memperoleh kesegaran baru. Banyak hal menarik yang ditemui dan memicu kreatifitas khas serta unik ketika bermain-main di dalamnya.

Gimana sob ?

Nah mungkin itu dulu sob untuk update kali ini dan sampai jumpa diupdate selanjutnya… Thank you & See you….

Have a nice day …bro & sist

 

via Berbagai Sumber  ( Termasuk http://www.infofky.com ) 

Notice!!! Image Source : Dokumentasi Foto Pribadi 

Satu pemikiran pada “Mampir Festival Kesenian Yogyakarta 29

Tinggalkan komentar