Hotel List: Aston Hotel Solo

Aston Hotel Solo seperti apa sih bagian dalamnya.. Yukk SimakKota Solo punya beragam destinasi wisata dan banyak hal yang bisa kamu ekplorasi lebih dalam, misalkan budayanya ataupun kulinernya. Satu kota yang membuat kamu betah berlama – lama di Kota Solo bahkan kamu akan merasa kangen, kalau saya menyebutnya “Solo itu Ngangeni”. Singkatnya satu atau dua hari pun terasa belum cukup , belum lagi kamu eksplorasi di daerah sekitarnya seperti Boyolali, Karanganyar , Sukoharjo dan masih banyak lainnya.

Banyak gerbang untuk masuk ke Kota Solo, bisa melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo atau melalu beberapa stasiun yang ada di Kota Solo ini dan masih banyak lagi. Yakk saat kamu tiba di Solo, nah kamu dan teman teman sekalian kan pasti bawa barang tentunya repot yah kalau langsung cuss mengelilingi kota. Yang pasti setelah kamu tiba hal pertama yang kamu cari dari sekian daftar salah satunya kamu butuh penginapan, yak sebuah hotel. Karena kamu ini berada di purwosari, beruntung wilayah ini berada di jantung kota Solo dan terdapat jalan slamet riyadi sebuah jalan utama kota Solo yang membentang dari ujung ke ujung. Disini terdapat banyak hotel yang bisa kamu pilih.

Oke , sebelum kamu bingung mengenai hotel saya akan mengajak kamu untuk mengeluas salah satu hotel yang terletak di Purwosari  , Kota Solo. Yahh kok Purwosari lagi sih , sabar ya teman – teman yang lain juga saya bahas. Satu per satu ya , seperti ngupas kacang itu lho satu satu. Dan langsung saja teman – teman inilah dia Aston Hotel Solo .

Mudah dijangkau dan diketahui

Aston Hotel Solo, hotel berbintang 4 ini berdiri dengan gagahnya , tampil percaya diri dengan desain simple ( lebih ke modern minimalis untuk fasad nya menurut saya ) dan juga kalau saya menyebutnya rusunuis / pagupon , menjulang sangat tinggi sekitar  20 lantai lebih , ya kalau tanya berapa pastinya ? untuk keseluruhan satu tower besar yang menjulang kelangit ini totalnya 22lantai ( maksudnya sampai ke lantai 22 , jadi bukan perlapis ) . Kamu bisa melihatnya dari berbagai sisi (kalau ndak tertutup bangunan lainnya) dan jarak yang cukup jauh. Kamu bisa melihatnya dari gedung tinggi seperti gedung perkantoran yaitu Menara bank Mandiri Solo atau minimal rooftop mall di kota Solo seperti di Solo Square, bisa juga dari pinggir jalan saja kamu bisa melihat jelas Aston Hotel Solo.

Aston Hotel Solo ini letaknya mudah dijangkau , dekat dengan Stasiun Purwosari, dari Bandara Adi Soemarmo sekitar 10 – 15menit ya kalau gak ada macet dadakan ( deket lah hitungannya dan gak lama juga ). Selain itu kalau kamu mau kemanapun tempat yang ada di Solo bisa kok, ada bis ( BST ) , ada ojek atau bisa juga memakai fasilitas yang ada di hotel atau kamu punya langganan sendiri.

Aston Hotel Solo ini sendiri masih satu komplek dengan Solo Center poin karena pada dasarnya ya satu bagian sih , bawahnya hotel selebihnya dibagian atas adalah Apartemen. IT Mall dan pusat bisnis dibawah turut menemaninya.

Dropp Off Area

Dok. Pribadi

Untuk akses Aston hotel Solo berada disamping bagian Solo Center Point. Sebelum kamu masuk ke lobby kamu akan disambut lampu besar indah yang menggantung diatas di bagian sebelum masuk ke lobby , ya area drop off. Hotel ini ada hanya ada satu pintu masuk ya.

Lobby Mewah Dengan Kearifan Lokal Yang Khas

Dok. Pribadi

Masuk ke lobby kamu langsung bertemu lagi lampu besar indah yang menggantung diatas. Kesan pertama yang terlintas dalam benak mu adalah elegan dan mewah namun tetap hangat dan nyaman walaupun dengan dinginnya AC.  Penataannya dan interiornya oke, Mewah namun tetap ada unsure kearifan lokal disini dengan hadirnya motif batik dibeberapa bagian dan juga pernak penik khas tradisional jawa.

Kesan Mewah Dan Elegan Yang Tak Melupakan Kearifan Lokal

Pada dasarnya kalau saya melihat secara keseluruhan hotel ini memang dihadirkan dengan konsep modern , mewah , elegan dan Kearifan Lokal tetap dihadirkan pokoknya begitulah. Dalam sisi kemewahan , banyak menonjolkan suasana kearifan lokal yang cukup kental.

Masih Area Lobby

Masih di area lobby , selain beberapa hal tadi yang pasti ada receptionist . Posisinya ada di sebelah kiri saat kamu memasuki lobby. Kamu akan disambut ornament motif batik secara vertikal, meja ( furniture ) receptionist modern dan yang pasti disambut juga dengan pelayanan ramah hotel ini. Oh iya area lobby ini keliatan tinggi langit – langitnya, maksudnya lebih menekankan kesan lega, besar dan mewah. Ada apa lagi di area lobby ini , tentunya ada lift yang langsung membawa kamu ke lantai 5. Selain itu ada ruangan bisnis center , dengan perangkat lengkap ( ada pc , meja , kursi dll. Oh iya satu unit saja ) bonus ada hiasan cantik, penataannya juga bagus.

Area Ballroom Cs

Dok. Pribadi

Nah naik ke lantai 6 saya terlebih dahulu melihat ruang pertemuannya dulu. Keluar dari lift belok kanan dan jengjeng masuklah pada area prefunction , ada beberapa tempat duduk. Tempat ini bisa di tata sesuai kebutuhan misal saat selesai rapat dari meeting room maupun ballroom bisa langsung mengambil hidangan di area prefunction ini atau bisa juga di bermain pingpong disini.

Di Area Ballroom Cs ini eh maksud saya Ballroom dan kawan kawannya seperti Meeting Room dan Prefunction. Yak Meeting Room di Aston Hotel Solo ini bernama Kinasih Meeting Room dan jumlahnya sendiri ada 5 , terus ballroom ada satu bisa dipartisi menjadi beberapa bagian sesuai kebutuhan. Oh iya Ballroomnya bernama Sidoluhur Ballroom.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Nyantai Dengan Nyaman Plus Kulineran

Masuk di area selanjutnya , kalau tadi ke kanan itu Ballroom Cs sekarang ke bagian Lounge , Kolam Renang Dan Restoran Plus Area Bermain Anak. Yak disini ada banyak hal seperti yang saya sebutkan itu.

Mulai Dari Restaurant Dan Lounge Nyaman Dengan Menu Variatif

Kamu pengen nyantai dan sambil mencoba kuliner alias makan – makan , disini kamu bisa itu semua. Nah Aston Hotel Solo punya Chiffon Lounge dan Cashmere Resto. Kamu bisa nyantai di lounge atau nyantai sambil nyicip kuliner di pinggir kolam + menikmati pemandangan Kota Solo dan sekitarnya. Banyak menu yang bisa kamu pesan , menu nya variatif mulai dari Kuliner Khas Jawa, Western food, Aneka cake, Salad, Jus, Buah segar, dan masih banyak lain yang gak cukup disebutkan satu persatu. Restorannya cukup luas ya mengingat memang tamu hotel cukup banyak.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Kolam Renang Dengan Pemandangan Kota Sejauh Mata Memandang

Aston Hotel Solo punya kolam yang cukup gede ya , cukup luas kalau kamu mengamati lebih detail di dasar kolam ada logo Solo Center Point. Kamu bisa berenang sambil menikmati pemandangan yang ada , cuman kalau kamu gak begitu suka renang sambil diliatin banyak orang yang ada di restoran. Jangan renang deh, kalau pengen renang ya pilih waktu aja yang tepat pas resto nya lagi sepi yak an.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Area Bermain Anak

Yang mau bawa ponakan berlibur atau mungkin Liburan bareng anak , ya sekeluarga. Tenang disini ada area bermain anak. Kamu mungkin sedang ingin bersantai ,anak – anak bisa bermain dengan gembira dan semua pun senang.

Konsep Mewah , Kamarnya Pun Juga Mewah Elegan Dengan Beberapa Sentuhan Tradisional

Aston Hotel Solo ini punya 168 kamar yang mewah elegan dengan beberapa sentuhan tradisional, ya hampir semua hotel di Solo punya kesan Tradisional namun setiap hotel punya satu ciri khas yang berbeda tentunya hal ini bisa kamu rasakan saat menginap di satu hotel. Aston Hotel Solo ini ada banyak tipe kamar mulai terdiri dari single, double, dan superior triple, dan juga menyediakan suite dan corner suite. Maksud saya begini , ada tipe kamar Superior , Superior Triple, Deluxe , Suite , Corner Suite.

Kamar Superior ( Standar atau Biasa )

Dok. Pribadi

Kamar Superior ini mempunyai luasan sebesar 28 meter persegi, tempat tidur ukuran king atau twin, dilengkapi dengan  TV LCD 32″ 60 saluran, AC, mini bar, pengering rambut, alat pemanas kopi / teh, gratis WiFi, termasuk meja dan kursi, sistem kartu kunci pengamanan elektronik dan brankas demi kenyamanan kamu.

Kamar Superior Triple

Dok. Pribadi

Kamar Superior Triple ini mempunyai luasan yang lebih “Gede” dari tipe Superior biasa yaitu sebesar 30 meter persegi , fasilitas sama cuman yang membedakan adalah tempat tidur ukuran king dan single.

Kamar Deluxe

Kamar Deluxe ini mempunyai luasan yang mungkin sama dengan superior dan fasilitas pun juga sama cuman yang membedakan adalah  di kamar ini menawarkan panorama yang apik dan mengesankan dari Kota Solo , singkatnyakamu bisa menikmati cityview / skyline kota Solo yang apik. Dan jumlah kamar ini terbatas lho tidak sebanyak Superior , mengingat ini tipe menengah.

Kamar Suite

Kamar Suite ini mempunyai luasan yang lebih “Gede” bahkan “Gede” dari tipe kamar sebelumnya yak arena ini udah kelasnya udah lebih tinggi disbanding Deluxe, jadi kamar Suite ini luasan kamarnya sebesar 69 meter persegi. Disini kamu juga bisa menikmati panorama Kota Solo, Kamar Suite ini punya dua ruang tidur jadi saling terhubung , gini maksudnya tersedia dengan tempat tidur ukuran king dan twin. Dan Nah dalam kamar Suite ini dilengkapi dengan kamar mandi “mewah” (semua mewah sih) cuman yang bikin tambah mewah disini sudah termasuk bak mandi dan shower, kalau kamar sebelumnya belum ada bak mandi atau istilah kerenya “Bathtup”. Disini TV nya lebih gede, jadi memakai TV LCD 42″ dengan 60 saluran pilihan, dan untuk lainnya sama dengan tipe kamar sebelumnya.

Kamar Corner Suite

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Nah sampailah di tipe kamar tertinggi yang ada dala Aston Hotel Solo. Secara luasan memang lebih besar yang ini yaitu sebesar 72 meter persegi. Tipe kamar ini berada di pojokan nah jadi asal nama Corner Suite emang karena dari posisinya yang ada di pojok alias “Corner”. Seperti di tipe Suite ( ini juga masih Suite) kamu bisa menikmati pemandangan Kota Solo. Dalam tipe ini hadir dengan dua tempat tidur mewah plus ada ruang tengahnya dan ini terpisah lho, ruang makan dan dapur kecil juga ada. Ya kalau saya melihatnya memang di konsep agar terasa seperti dirumah sendiri. Untuk fasilitas lain , sama seperti di Tipe Kamar Suite. Oh iya satu lagi kalau kamu pengen merokok gak perlu khawatir karena dari pihak Aston Hotel Solo sudah menyediakan area tersendiri.

Ya, itu tadi mengenai Aston Hotel Solo.Intinya kalau dari saya, Aston Hotel Solo “JOSS”.  Jadi kalau kamu berkunjung ke Kota Solo , Aston Hotel Solo bisa jadi pilihan kamu buat nginep dan mencoba sendiri hotel ini ( maksudnya gini mungkin sendiri atau dengan keluarga bisa juga bareng sama temen rame rame gitu)

*Mungkin ada beberapa update yang muncul dari tulisan ini untuk kedepannya. Seperti foto dan info terbaru.

Aston Solo Hotel
Jl. Brigjend. Slamet Riyadi No. 373
Solo 57147, Central Java, Indonesia
t: +62-271 – 788 2000
f: +62-271 – 789 0222
e: SoloInfo@AstonHotelsAsia.com

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s