Ini Lho Sapi Ndekem Ala Boyolali

Ihh sapi ndekem ? Apa tuhh ? Simak disini yahh

Sumber Foto : Instagram I Repost By @DolanBoyolali I Original Upload By @Jenarespati

Boyolali yang terkenal banget sebagai Kota Susu , punya ikon baru . Ikon baru ini untuk memberikan satu greget , satu poin yang mana menunjukan benar benar sebagai kota Susu atau lebih singkatnya sebagai penanda yang memperjelas Boyolali sebagai Kota Susu.

Sumber Foto : Instagram I Foto By @rizky.ylnt

Patung Sapi Ndekem , ini lah ikon yang dibangun oleh Pemerintah Boyolali. Oh iya letaknya di dalam komplek Kantor Kabupaten Boyolali yang baru tepatnya diantara Alun Alun + Pendhopo dengan Gedung DPRD Boyolali.

Sumber Foto : Instagram I Foto By @embemcadas

Patung Sapi Ndekem ini bukan sekedar patung , tapi sebenarnya ini adalah sebuah gedung, boleh menyebutnya Gedung Sapi Ndekem eh tapi jangan deh. Nama resmi dan nama aslinya adalah Gedung Lembu Suro.

Sumber Foto : Instagram I Foto By @yheghe

Gedung lembu Suro ini adalah satu satu megaproyek senilai Rp 2,7 miliar milik Pemerintah Kabupaten Boyolali tersebut memang sengaja dibangun sebagai ikon Boyolali yang dikenal sebagai Kota Susu. Selain itu, pembangunan gedung itu juga dapat difungsikan sebagai tempat pertemuan terbatas tamu-tamu pemkab.

Secara penampakan luar atau eksteriornya bentuk sapi lagi ndekem , nah kalau bagai dalamnya tentunya buat ruang pertemuan tapi konsepnya seperti gedung bioskop , jadi tempat duduk untuk para tamu yang berkunjung kesini itu berundak – undak.

Info tambahan , untuk secara keseluruhan luas bagunan Gedung Sapi Ndekem eh maksudnya Lembu Suro ini dimensinya 18×12 meter persegi. Luas tersebut sudah meliputi taman di sekitar gedung ini . kemudian untuk luas bagian dalam atau bisa disebut sebagai luas bangunannya sendiri yahh ? luasnya mencapai 65 meter persegi.

Sejauh ini sudah selesai , bisa buat narsis dan “ini lho sapi ndekem ku”. Berikut foto nya dan sebagaian sudah ada diatas.  Dan untuk tanggal nya acak yahh

Sumber Foto : Instagram I Foto By @endank_sw
Sumber Foto : Instagram I Foto By @ariefadja265
Sumber Foto : Instagram I Foto By @aiidamn

Bonus

Sapinya di Cium lhooo

Sumber Foto : Instagram I Repost By @DolanBoyolali I Original Upload By @Cici Indarwati

Tinggalkan komentar