Pasar Unik : Kenalkan Pasar Pisang Juwangi Boyolali

Halo sob kali ini saya mau update dan membagikan Kenalkan Pasar Pisang Juwangi Boyolali. Apa tuh ? Langsung aja yukk sob.. cekidot…

Mungkin dibenak pikiran sobat sudah terlintas banyak banget pertanyaan yang menyerbu.. Hah? Pasar Pisang Juwangi?? Dimana tuh ??..

Credit to http://manfaat.co.id

Pisang , siapa sih yang gak kenal dengan buah yang satu ini. Boleh dibilang pisang adalah salah satu buah yang paling terkenal di Dunia. Gak Percaya ? Yakinlah hampir dibeberapa kesempatan pisang selalu muncul mempesona. Pisang muncul di film Minions Series ( yang itu lohh Despicable Me dkk ). Banana…banana…..

Siapa suka pisang?  Pisang loverss…mana suaranya…

Photo By @arisandreyawan / Instagram

Sudah tau belum … sudah kenal belum sob ternyata wilayah Kecamatan Juwangi punya potensi yang luar biasa, salah satunya pontensi akan pisang. Yukkk n yupp tanaman buah itu ternyata menjamur disana eh maksud saya tumbuh subur di wilayah Juwangi Boyolali.

Bagi sobat yang pisang lovers bisa nih mlipir mampir ngintip ke Juwangi Boyolali sekalian deh jelajah alias explore Juwangi Boyolali…

Sampai melimpah ruah nya pisang di Juwangi Boyolali sob. Taraaa, Juwangi juga memiliki pasar yang khusus menjual pisang tersebut. Pasar Pisang Juwangi Boyolali itu tidak setiap hari beroperasi, jadi ya hanya pada hari tertentu saja untuk beroperasinya.

Photo By @zhafarulharids / Instagram.com

Nah Pasar Pisang Juwangi Boyolali melakukan aktivitas jual beli yakni pada Wage dan Legi saja. Di saat hari jual beli alias operasionalnya itu pun masa operasinya hanya pada pagi hingga menjelang siang saja. Jadi memang pasar ini memang boleh dibilang unik dan sangat khusus, dari hari operasional , masa operasional dan barang yang dijual benar – benar khusus  alias fokus dengan Pisang saja.

Ada berbagai jenis pisang yang siap menyambut plus dijual di pasar tersebut untuk diboyong ke rumah sobat buat ngemil mabok pisang / keperluan acara / dijual kembali dan masih banyak lagi. Sobat bisa bertemu pisang raja, pisang raja nangka, ambon maupun kepok dan pisang mas.

Tentu sob , untuk yang satu ini para pembelinyapun tak hanya warga setempat saja namun juga ada pedagang dari berbagai daerah di luar Boyolali dan pelaku industri atau pisang lovers seperti sobat yang pengen stok pisang melimpah ruah.

Gimana sob ? Pengen pisang ? Nyidam pisang ? Cuss ke Pasar Pisang Juwangi Boyolali…

Yuk dolan ke juwangi…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s