Mampir Wisata Gancik Hill Top Boyolali

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan ‘Mampir Wisata Gancik Hill Top Boyolali’. Nah penasaran seperti apa ? Langsung saja… cekidot sob…

Wisata memang luar biasa dan selalu gak ada habisnya sob. Terlebih lagi saat ini wisata atapun piknik telah menjadi kebutuhan tersendiri yang boleh dibilang penting. Paling tidak sekarang ini setiap minggunya orang pasti piknik entah dekat maupun jauh. Pesona alam Indonesia begitu indah dan cantik luar biasa. Piknik alias berwisata menikmati keindahan pesona alam Indonesia dikala waktu luang bahkan disaat long weekend adalah waktu yang tepat terlebih lagi didukung cuaca yang bersahabat …mantap banget sob.

Menikmati Pemandangan Luar Biasa dari Gancik Hill Top Boyolali

Nah beberapa waktu yang lalu sob saya menyempatkan diri ke salah satu tempat wisata alias destinasi wisata yang terpopuler di kawasan Selo Boyolali yakni bukit Gancik alias Gancik Hill Top yang tentunya berada Selo Boyolali Jawa Tengah.

Di Gancik Hill Top sobat semua bisa menikmati keindahan panorama alam Indonesia langsung dari atas ketinggian bukit Gancik tersebtu dan ini merupakan titik destinasi wisata yang sangat sempurna bagi kamu sob yang hobi banget menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Dari Gancik Hill Top dimana sobat bisa melihat dengan jelas banget plus didukung cuaca sangat bersahabat si Gunung Merapi terlihat methungul alias berdiri kokoh dan gagahnya menyambut semua yang hadir dan menyapanya. Pesona alam sekitar yang indah terlihat juga sejauh mata memandang plus ditemani pemandangan pemukiman penduduk di area lereng gunung. Inilah nikmat dan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Akses Menuju Gancik Hill Top Selo Boyolali ?

Nah ngomongin soal akses ke Gancik Hill Top , saya rasa aksesnya pun sangat mudah. Mau dari arah Boyolali-Selo atau dari arah Jogja-Magelang-Selo pun bisa dijangkau, jalan untuk menuju Selo boleh dibilang lumayan tapi perlu diingat sob dan catatan dari saya, harap bersabar dan yang tabah.

Hal ini karena diruas jalan tertentu kita harus menikmati wisata jeglungan sewu , sensasi seribu lubang diperjalanan sobat *lebay *mlipir. Yang terpenting santai saja sob demi kenyamanan entah itu sobat menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Keselamatan ialah yang paling utama dan nomor satu.

Seingat saya tak jauh dari pasar Selo sobat bakal bertemu petunjuk arah basecame pendakian Merbabu, nah sobat ikuti saja jalan tersebut, atau kalaupun sobat merasa ragu bisa langsung kepo dan bertanya kepada penduduk setempat yang pasti akan memberikan keramahan pencerahan dengan menunjukkan arah, dimana sih Gancik Hill Top … joss nan

Retribusi Tiket Masuk Gancik Hill Top Selo Boyolali ?

HTM nya berapa sih kalau ke Gancik Hill Top , untuk retribusi nya sendiri cukup Rp 6000,00 dab sobat bisa cuss ke Gancik Hill Top. Besaran retribusi tersebut sudah termasuk parkir. Apabila sobat otw menggunakan mobil bisa parkir ditempat yang telah disediakan dan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalur setapak yang sudah di beton untuk menuju Gancik Hill Top. Kalau otw menggunakan motor bisa parkir agak keatas dikit.

Wisata Sambil Berolahraga ? Berjalan Kaki atau Naik Ojek Dari Tempat Parkir Menuju Gancik Hill Top Selo Boyolali ?

Gancik Hill Top memberikan saya kejutan tak terduga. Bayangan saya antara area parkir dengan bagian utama dari Gancik Hill Top ini sendiri cukup dekat namun ternyata tidak…*jreng.

Ini adalah waktu yang tepat dan merupakan berkah plus keuntungan tersendiri untuk sobat semua yang mau berwisata dengan sehat yakni berwisata sambil berolahraga. Nilai plus berjalan kaki bisa menikmati pemandangan sekitar lebih lama. Selama perjalanan dengan berjalan kaki pun ada beberapa titik pemberhentian yang bisa dimanfaatkan untuk jeda istirahat.

Jika tidak ingin merasakan sensasi jalan kaki bisa menumpang ojek dengan biaya sekitar Rp 10 000 –Rp 20 000 itu pun tergantung kesepakatan harga. Yang mudah capek , saya sarankan untuk naik ojek saja dan tidak direkomendasikan untuk memaksakan diri jalan kaki. Keselamatan dan kenyamanan adalah yang terpenting.


Jalan setapak yang sudah dibeton ini pun terbilang cukup menanjak dan curam. Selain itu berada diantara kebun sayur mayur milik warga. Inilah yang saya maksud nilai plus apabila berjalan kaki bisa menikmati pemandangan Gunung merapi yang terlihat indah dan sangat jelas dari sini. Deretan pemukiman penduduk di bawahnya pun juga terlihat sangat indah. Hamparan hijaunya kebun sayur mayur yang luas dan pepohonnan yang rindang benar – benar membuat kita move on sejenak dari penatnya aktivitas perkotaan yang luar biasa padatnya.

Joss nan… mungkin salah satu kata yang terlintas dibenak pikiran sobat ketika melihat keindahan alam disekitarnya. Udara adem sejuk gimana gitu di ketinggian 1850 MDPL kaki gunung Merbabu memberi rasa nikmat segar di tubuh, rasa sempoyongan ketika berjalan kaki menuju ke Gancik Hill Top yang menanjak kurang lebih …. menit *tergantung sih mau berapa menit , saya sih 45menit itu seolah lenyap seketika selepas melihat keindahan alam pesona Indonesia yang merupakah karunia dan berkah dari Tuhan, benar – benar rasa nikmat syukur yang luar biasa.

Gancik Hill Top : Destinasi Wisata Keren , Cocok Untuk Selfie

Di atas Bukit Gancik ini telah dibangun gardu pandang dimana sobat bisa menikmati suasana pesona alam Indonesia dengan nikmatnya, ada tulisanya Gancik Hill Top. Mau selfie ataupun berfoto ria di salah satu destinasi wisata paling keren yakni Gancik Hill Top Selo Boyolali dengan latar belakang pemandangan sekitar yang indah ataupun tulisan raksasa Gancik dan Gancik Hill Top bisa sob.

Gancik Hill Top Salah Satu  Jalur Pendakian Gunung Merbabu

Bukit gancik juga merupakan jalur pendakian Gunung Merbabu , jadi sobat tak heran ketika berkunjung kesini akan bertemu dengan para pendaki yang hendak naik atau turun Gunung Merbabu.

Penampakan Gancik Hill Top Selo Boyolali

Ini nih sob beberapa dibawah ini merupakan kumpulan foto penampaka dari wisata Gancik Hill Top Selo Boyolali… cuss

Ada apa aja di Wisata Gancik Hill Top Selo Boyolali

Momen di Wisata Gancik Hill Top Selo Boyolali

Beberapa momen unik yang saya abadikan ketika mampir ke wisata Gancik Hill Top Selo Boyolali…berikut beberapa foto nya…

Bagi sobat semua yang kepo berat tak ada salahnya libur akhir pekan terlebih lagi long weekend dimana sobat ke cuss saja ke Gancik Hill Top, destinasi wisata yang tepat untuk menikmati keindahan alam langsung dari ketinggian 1850 mdpl.

Gimana ?

Baca Juga 

Kompilasi Foto Wisata Gancik Hill Top Selo Boyolali

Nah mungkin itu dulu sob untuk update kali ini dan sampai jumpa diupdate yang selanjutnya.. Thank you & See you…

Have a nice day … bro & sist …

Iklan

4 pemikiran pada “Mampir Wisata Gancik Hill Top Boyolali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s