Sudah Kenal Belum ? Euphoria Solo

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan update Sudah Kenal Belum ? Euphoria Solo. Nah penasaran seperti apa ? Yukk sob langsung saja… cekidot…

Beberapa waktu yang lalu sob, ketika itu sepulang kuliah bingung nih ceritanya sob pengen nyantai dan nongkrong dimana. Cieehh nongkrong sama siapa? …sendiri *yeaay *abaikan.

Ini antara nge-random dan kepo sob. Saya tertarik nih sob dengan salah satu restoran di Kawasan Manahan yang boleh dibilang masih baru. Yipp yupp sob , saya kepo dengan Euphoria Solo. Sebenarnya saya sudah pengen kesana sejak bulan Januari lalu namun ya baru bisa kemarin sih ( 2 minggu lalu ).

Nah sobat kan belum kenal kan ? dan biar gak kepo juga ..yukk sob kita kenalan dulu…

Lokasi Euphoria Solo ??

Bagi yang belum pernah kesini mungkin akan bingung atau salah gang, dan mungkin terkesan lokasinya ndelik ‘sembunyi’. Padahal tidak demikian sob, dan Euphoria Solo ini boleh dibilang lokasinya bagus , strategis dan mudah dijangkau sob. Kalau sobat cermat , pasti gampang banget untuk mampir ke Euphoria Solo.

Restoran yang memiliki tagline alias jargon ‘Taste of Happiness’ berada di Jalan MH. Thamrin No. 7 Manahan , Solo ( Samping Solomovie ). Kalau petunjuk alias ancer – ancernya sih , dari Bundaran Manahan ‘Dekat SPBU Manahan’ itu terus dikit aja sob yang arah ke Stadion Manahan.

Paling jalan 30m dari bundaran itu , nanti sobat belok kiri di gang pertama dan ketemu deh Euphoria yang berada di kanan jalan setelah belok kiri tadi. Euphoria ini ada tepat di belakang komplek ruko Manahan.

Buka dari jam ?

Euphoria Solo untuk jam operasional nya , buka mulai dari jam 08.00 hingga jam 23.00. Mungkin yang bisa mampir pagi ya boleh , atau pengen nongkrong dari sore sampai malam bisa.

Delivery ??

Mungkin sobat yang belum sempet atau baru #mager bisa delivery sob. Perlu diingat sob , Euphoria Solo ini untuk delivery nya melalui Go-Food ya sob.

Mengenai tempat nongkrong atau tempat kulineran di Kota Solo , sekarang sudah makin beragam dan banyak sob. Tinggal pilih aja sob pengen dimana , terutama beberapa titik seperti kawasan Manahan dan Kota Barat. Misal kalau di peta bisa kelihatan , mungkin sudah dadah – dadah ‘mampir yukk..mampir’.

Suasana Euphoria Solo ? Tampilan Eksterior & Interior ? Industrialis ? Instagramable ?

Seperti biasa sob dimanapun saya berada pasti deh korban pertama *ealah kok korban , kejem amat. Bukan maksud saya , yang pertama kali saya liat adalah tampilan visualnya sob. Pasti Interior maupun eksterior gak luput , walaupun gak detail juga sih sob. Saya pun juga masih belajar dan hanya sebatas bentuk apresiasi aja.

Ketika pertama kali datang kesini sob , saya disambut dengan tampilan bangunan entah itu interior maupun eksterior lebih dominan tema industrialis. Banyak bertemu dengan baja & besi Kelihatan banget deh sob. Lantai nya itu dari beton apa gitu lupa saya , intinya dibiarkan gitu aja sederhana tapi tetep kinclong. Dengan maksud kesan unfinished. Dindingnya pun juga demikian sob kesan unfinished dengan monjolkan susunan bata namun tetap manis karena diselesaikan dengan cat berwarna putih.

Kalau sobat melihat Euphoria Solo ini dominan warna hitam dan putih plus tak lupa digoyang dengan warnah hijau tosca / warna-warna yang memberikan kesan vintage. Warna tersebut ada di meja dan lantai kayu yang bisa sobat temukan dilantai dua.

Sampai lupa sob Euphoria Solo ini dua lantai sob. Lantai 1 , ada area indoor dan outdoor. Gak outdoor banget sih , ada penutup atapnya. Kalau ndak salah sob rencananya nanti diarea indoor tuh terbagi menjadi beberapa bagian , ada area kasir , ada bagian buat produk roti – rotian *lupa nama wkwkw, ada kayak sejenis bar buat area kopi , dan yang pasti area pengunjung. Gitu sih sob, tunggu aja deh.

Untuk lantai 2 sih untuk area reservasi sob. Bisa buat reservasi nongkrong bareng rame – rame atau merayakan ulang tahun disini sob. Kalaupun sedang kosong jadwal reservasi , area lantai 2 juga digunakan untuk area pengunjung bisa sob, mengingat disaat ramai pasti ndak cukup deh alias terbatas sob.

Kesan vintage terlihat dari meja dan kursi plus tak lupa pernak – pernik seperti jam , lampu dan ada sepeda onthel untuk memperkuat. Mural gaya eropa hadir dan menyambut sobat untuk memperkuat kesan art deco.

Lupa lagi kan sob… Euphoria Solo ini selain tampil dengan kesan industrialis yang kental ini juga terdapat banyak bukaan yang membuat restoran ini kuat akan kesan semi outdoornya. Lantai 2 kayak teras gitu sob , gak tertutup kaca dan langsung bisa merasakan angin sepoi – sepoi yang berhembus masuk ke area lantai 2 ini.

Lantai 1 pun langsung juga banyak bukaan , ndak ada kaca atau jendela. Angin sepoi – sepoi masih bisa masuk dengan leluasa , dan terdapat kipas buat memperlancar sirkulasi udara di area lantai satu.

Ketika malam hari sobat akan sambut oleh lampu – lampu sederhana namun indah. Penempatan dan penataan yang tepat dapat menjadi nilai plus tersendiri serta estetika menjadi menarik untuk dipandang. Warna lampu ketika menyala memberikan kan tersendiri, seperti di Euphoria Solo ini warna kuning cenderung memberikan kesan nyaman dan tenang. Romantis gitu ? Koreksi saya sob kalau salah. Beberapa lampu menggunakan lamu tipe LED.

Konsep lantai puzzel??

Mengingat Euphoria Solo mengusung tema industrialis , elemen bangunannya dominan baja dan besi. Plat Lantai 2 nya dari besi / baja gitu sob, bisa ditebak pasti agak berisik dan terkesan gitu doang. Nah disini yang saya tertarik ketika naik ke lantai 2 , Konsep lantai seperti puzzel untuk lantai atas ‘plat lantai 2’ , dimana lantai kayu dikonsep seperti puzzel guna memudahkan.

Kalau perlu ya pasang , kalau belum perlu ya udah deh. Selain itu meminimalkan bunyi berisik dari komponen utama lempeng besi plat lantai 2 ini sob. Plus untuk estetika sob, terlihat warna lantai kayu nya dibuat sama persis seperti meja-meja yang ada di Euphoria Solo ini.

Menu Euphoria Solo?

Euphoria Solo menyajikan aneka menu makanan western. Ada juga untuk menu lain selain menu western. Untuk masalah harga sih saya rasa kalau boleh saya bilang masuk dalam harga terjangkau sob. Ya , mengingat sekarang uang saku anak – anak kekinian cukup gede sih *perkiraan. Kalau saya sendiri sekali dua kali aja deh hahaha. Jelas banget favorit dan cucok sekali buat anak muda kekinian yang pengen nongkrong & kuliner kekinian.

Aneka Snack itu mulai 12rb – 25rb , yang agak Berat mulai 17rb-35rb. Biar gak seret & haus untuk Minum mulai 4rb – 18rb. Ada juga paket Breakfast sob mulai 15rb.

lanjut yukk sob… Galeri Foto Suasana Interior Dan Eksterior Euphoria Solo …

( klik dan pilih halaman dibawah ini sob untuk melanjutnya, terima kasih )

Iklan

2 pemikiran pada “Sudah Kenal Belum ? Euphoria Solo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s