Wisata Klaten : Keren Pesona Kali Talang Balerante Klaten

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan Wisata Klaten : Keren Pesona Kali Talang Balerante Klaten. Nah penasaran seperti apa ? Yukk mari sob.. langsung saja cekidot…

Wisata Baru Klaten : Keren Pesona Kali Talang Balerante Kemalang Klaten

Pesona alam Indonesia memang luar biasa sob dan seharipun kita ngobrolin pesona alam Indonesia terasa kurang dan ada aja yang selalu dibahas sob. Yang namanya wisata dan juga tentunya banyak hal lain dengan seiring perkembangan jaman yang akan terus ada dan terus berkembang setiap waktunya pasti akan memunculkan dan melahirkan hal yang baru. Mulai dari yang sederhana dengan pesona alam maupun buatan berupa tempat yang telah dikonsep dan dirancang secara apik misalnya taman hiburan.

Ngomongin mengenai destinasi / titik wahana wisata yang satu ini sob. Gardu pandang alias sobat bisa juga mengenalnya dengan rumah pohon kalau terbuat dari kayu dan nempel dipohon. Gardu Pandang / Rumah Pohon akhir – akhir ini menjadi wisata paling terpopuler dan paling dicari.

Wisata ini yang satu ini boleh dibilang sangat sederhana namun punya nilai lebih alias daya tarik nan kuat tersendiri , alasannya sih juga sederhana sob karena menyajikan paronama alam yang begitu luar biasa. Dan disetiap tempat titik rumah pohon / gardu pandang punya panorama alias kenampakan alam yang berbeda dan tentunya khas.

Nah sebelumnya saya telah membagikan update ke sobat semua beberapa destinasi wisata baru dibeberapa daerah di Jawa Tengah khususnya Solo Raya yang keren – keren tentunya dengan tema suguhan panorama alam pegunungan yang indah. Kali ini saya mau update lagi dan ini di Klaten lho sob, penasaran ya ?

Wisata Alam Kali Talang Balerante Kemalang Klaten ?

Kenalin nih sob , Wisata Klaten : Wisata Alam Kali Talang Balerante Kemalang Klaten. Destinasi wisata ini boleh dibilang masih sangat baru sob di daerah Klaten. Terletak dikaki Gunung Merapi, dan secara administratifnya itu berada di Kali Talang , Desa Balerante, Kemalang, Klaten.

Ini kan wisata baru sob , tentunya ada cerita sekilasnya. Nah begini sob , berdasarkan dari berbagai informasi yang dirangkum dari berbagai sumber. Awal mulanya ide membuat wisata alam ini sebenarnya hanya iseng-iseng saja bersama candaan relawan dan pemuda desa. Namun dari sebuah ide yang muncul itu menjadi satu impian besar masyarakat sekitar khususnya warga Balerante untuk mewujudkan wisata alam Kali Talang ini sebagai salah satu destinasi wisata pilihan di Kabupaten Klaten.

Mengenai wisata ini sekarang sudah bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa Balerante dan nantinya akan direncanakan pengembangan yang lebih baik lagi seperti akan ada wisata Homestay, gasebo dan masih banyak lagi. Kemudian didukung fasilitas parkir, jajanan, dan fasilitas MCK.

Sobat disini bisa berfoto ria pemandangan sekiar sob seperti pemandangan gunung Merapi dan kali Talang. Destinasi Wisata Kali Talang ini memanjakan sobat dengan nuansa yang sejuk dan pemandangan sekitar yang indah mempesona mampu menyihir siapa pun yang ada di wisata kali Talang ini. Dan tak ada yang sanggup untuk menolak mengabadikan momen indah luar biasa di Wisata Alam Kali Talang Balerante Kemalang Klaten. Sobat mau foto sendiri, bersama keluarga , pacar , temen atau mantan bahkan tikungan juga boleh kok sob.

Wisata Alam Kali Talang Balerante Kemalang Klaten buka setiap hari sob dan sementara ini berdasarkan informasi yang didapatkan untuk HTMnya belum ditentukan sob jadi seikhlasnya dulu. Nah nanti kalau sudah ada kabar dan update bakal saya perbarui dan ralat mengenai HTM nya. 

Oh iya sob , saya tertarik plus terinspirasi mengenalkan Wisata Alam Kali Talang Balerante Kemalang Klaten ke sobat semua dari sebuah unggahan foto keren dari netizen dengan ID @asmodalemdedy melalui akun instagram pribadinya yang tak lupa dalam captionnya mengungkapkan ini destinasi baru yang harus sobat agendakan untuk dikunjungi yang tepat berada dikaki Gunung Merapi di Kali Talang , Desa Balerante , Kemalang Kabupaten Klaten. 

Selain itu dalam beberapa unggahan foto melalui akun instagram pribadinya, netizen dengan ID @asmodalemdedy juga mengungkapkan dan mengajak sobat dalam caption yang lain.

Destinasi wisata ini memang belum begitu rame , seperti jurang – jurang yang pada ditambali di kota sebelah sana itu. Akan tetapi harus semangat dan kompak warga Balerante – Kemalang – Klaten. Destinasi wisata ini terus diupayakan dibangun dan dikembangkan supaya bisa jadi tempat wisata yang joss untuk warga Klaten dan masyarakat umum.  Begini bro , yang pada punya kamera apik plus hobi & suka jepret – jepret melet , ayo buruan kesini. Selfie dan foto terus diupload ke Instagram atau Facebook, biar jadi rame bro dan jangan lupa hesteg eh hastag #balerante di mention ke akun @wonderfullbalerante. Buruan aja sob dan mungkin saja cuaca bersahabat dan asyikk plus gunung Merapi bakal kelihatan dengan jelas nan Gagah Perkasa keren banget.

Caption Asli by @asmodalemdedy

Papan panggonan iki pancen durung patio rame, koyo jurang – jurang sing podho ditembeli ing kuto sebelah kono kae. Nanging kanti semangat lan guyub wargo Balerante – Kemalang – Klaten. papan panggonan iki terus diupayake di bangun lan dikembangke supoyone iso dadi papan wisata sing Josss kanggo wargo klaten khususe lan wargo luar klaten umume. ( Trus Aku meh omong opo maneh iki??) Ngene broo,.. sing podho nduwe kamera sing seneng jeprat-jepret karo melet2, nyengir ketok untune, gek ndang mangkat rene,Foto trus di upload ning IG opo Facebook, ben dadi rame broo. ojo lali di hestek #balerante trus di mengsenke akun @wonderfullbalerante.. Wes kono gek ndang turu sesok isuk mangkat, sopo reti Merapine sesok NjeduL, Dalan ronone yo wes apik ora Lunyu Koyo Omonganmu. Seee uuuuuuuu

 

Galeri Foto Penampakan Wisata Alam Kali Talang Balerante Kemalang Klaten

Photo By @asmodalemdedy / Instagram.com
Photo By @asmodalemdedy / Instagram.com
Photo By @ratridevi / Instagram.com
Photo By @ratridevi / Instagram.com
Photo By @gothil2992 / Instagram.com
Photo By @gothil2992 / Instagram.com
Photo By @precil_86 / Instagram.com
Photo By @wonderfullbalerante / Instagram.com
Photo By @aprilianto_07 / Instagram.com
Photo By @wonderfullbalerante / Instagram.com
Photo By @wonderfullbalerante / Instagram.com
Photo By @fenti_ap / Instagram.com
Photo By @wonderfullbalerante / Instagram.com
Photo By @mul_kecil / Instagram.com
Photo By @purnaniiutami / Instagram.com
Photo By @alfink__ / Instagram.com
Photo By @pramuditya__ / Instagram.com
Photo By @azim_cahyani / Instagram.com
Photo By @tjiptotjupu / Instagram.com
Photo By @adityanugroho48 / Instagram.com
Photo By @@michael_pelangi / Instagram.com

Pemandangan gunung Merapi dari kali Talang 

Photo By @asmodalemdedy / Instagram.com

Sisi Lain Kali Talang 

Photo By @asmodalemdedy / Instagram.com

Semoga dengan kondisi seperti ini yang cantik kinclong bisa membawa pengaruh positif bagi warga sekitar bahkan hingga masyarakat Klaten secara luas. Yukk mari sob kita jaga supaya tetap cantik kinclong , tertata apik nan rapih. Pasti semua kan senang sekali dan bikin sumringah lihat yang seperti ini.

Satu lagi nih sob , bagi sobat yang pengen berfoto ria , berselfie ria. Boleh ajak pacar , teman , sahabat maupun keluarga untuk mengabadikan momen bersama dan ngenalin ini lho ada wisata baru keren yang cantik di Klaten. Ataupun hanya sekedar bersantai dan menikmati Wisata Alam Kali Talang Balerante Kemalang Klaten yang kinclong. Namun ada yang sobat perlu perhatikan yahh… Catet ya sob ..

  • Jangan parkir sembarangan
  • Tertib , sopan dan santun serta tetap mengedepankan etika
  • Tetap utamakan keselamatan & ketertiban lokasi jika sobat ingin berfoto, Keselamatan adalah yang terpenting sob. Keluarga menanti dirumah.
  • Jaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya
  • Jangan Coret – coret

Kalau bukan kita yang memulai dan menjaga keindahan dan segala titipan serta berkah dari Yang Maha Kuasa , siapa lagi coba ?

Nah mungkin itu dulu ya sob dan sampai jumpa diupdate selanjutnya … Matur nuwun

 

Wisata Alam Kali Talang Balerante Kemalang Klaten

Buka Setiap Hari
HTM : Seikhlasnya (belum ditentukan)
Lokasi : Kali Talang, Desa Balerante, Kemalang , Klaten , Jawa Tengah , Indonesia

 

via Berbagai Sumber 

Notice!!! Image Source : Photo From Netizen, Instagram.com 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s