Keren Mampir ke Festival Jenang Solo 2017

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan Keren Mampir ke Festival Jenang Solo 2017. Seperti apa tuh ? Langsung saja yukk sob …cekidot ..

Melihat Lebih Dekat Festival Jenang Solo 2017

Sebelumnya selamat pagi sob dan selamat weekend yahh. Selamat Hari Minggu. Di Pagi hari yang dingin ini saya mau membagikan oleh – oleh saya dari Festival Jenang Solo 2017 untuk sobat semua. Pasti pada bertanya – tanya seperti apa sih Festival Jenang Solo 2017 kali ini . Nah yukk mari sob , kita bareng – bareng Melihat Lebih Dekat Festival Jenang Solo 2017 .. cuss…

Serunya Festival Jenang Solo 2017

Sebelumnya saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kota Solo. Kini Kota Solo genap 272 tahun sob. Kota Solo makin keren , makin luar biasa dan ngangeni deh. Kota Solo “Resik Kuthane , Waras Wargane”.

Kota Solo selalu keren dan selalu ada saja yang menarik perhatian banyak orang. Berbagai macam acara mapun kegiatan keren terselenggara di Kota Bengawan ini. Banyak hal yang bisa sobat temukan. Ada aja deh yang bisa diulas.

Festival Jenang Solo , salah satu dari sekian event keren di Kota Solo. Boleh dibilang ini event yang paling ditunggu oleh masyarakat luas khususnya warga Kota Solo. Oh iya festival kuliner khusus masakan nusantara jenis jenang yang digelar di Kota Solo ini masih termasuk dalam rangkaian acara puncak peringatan hari ulang tahun Kota Solo ke-272.

Berbagai jenang tampil mempesona di Festival Jenang Solo yang diselenggarakan di Ngarsopuro, Kota Solo. Event yang hadir dengan mengusung tema ‘Festival Jenang Nusantara’ ini digelar sebagai bagian dari ucapan syukur dalam rangka hari ulang tahun kota Solo , kota yang dikenal sebagai Kota pusat budaya Jawa.

Dihari Jumat lalu yang cerah ceria , seru lohh sob dan bayangkan banyak banget orang yang tumplek blek dengan semangatnya , ya kalau lihat sih ribuan orang terlihat penuh semangat plus antusias banget meramaikan kawasan Ngarsopuro, Kota Solo. Rame – rame semangat hadir dalam perayaan hari ulang tahun Kota Solo sekaligus menikmati belasan ribu takir jenang yang telah disediakan oleh panitia , berbagai jenang penuh menggoda untuk dicicipi dan itu secara cuma-Cuma lohh alias GRATIS.

TAKIR??

Oh iya sobb.. FYI alias For Your Information ….Takir adalah wadah yang terbuat dari daun pisang yang dibentuk secara khusus untuk mewadahi makanan dalam ukuran kecil. Seperti halnya untuk wadah jenang sob.

Kalau tidak salah ketika sobat ke pasar dan membeli jenang mungkin masih pakai Takir dan sobat masih bisa menemuinya kecuali yang sudah menggantinya dengan sterofoam / kertas minyak. Ya Selamat Sobat Belum Beruntung.

Jenang… Kamu itu…

Jenang sendiri sudah sangat melekat erat sekali dalam budaya Jawa. Boleh dibilang hampir setiap acara tradisi , Si Jenang ini selalu dihadirkan , tentunya menu jenang dengan kekhasan dan penamaan masing-masing. Mulai dari acara lahiran hingga kematian , jenang selalu hadir. Namun maksud dari menghadirkan jenang selalu sama adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat dan rezeki serta berkah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.


Dalam festival kuliner istimewa yang sudah terkenal banget ini bukan hanya menu jenang khas Solo tampil mempesona dengan daya tarik khasnya , jenang-jenang khas berbagai daerah di Nusantara juga tampil mempesona. Nah itulah yang menjadi salah satu tujuan acara tersebut yaitu turut melestarikan menu kuliner tradisional agar tetap lestari dan tetap diingat oleh masyarakat luas.

Cuss..

Berangkat dari rumah bareng – bareng alias rame – rame sama teman, cuaca juga bersahabat. Cuss aja deh. Sampai disana , ya udah langsung parkir sob.

Langsung deh sob , saya ikut tumplek blek disana. Kluyuran kesana kemari , lihat sana lihat sini. Colak colek teman yang juga hadir di Festival Jenang Solo 2017. Hayo.. lihat apa aja sih … mulai yukk keseruannya..

Suasana Festival Jenang Solo 2017

Masak Jenang Dulu sob…

Lesehan santai…

Pertunjukan Seni Budaya 

Cap Cip Cup Kembang Kuncup… Maju Kedepan…

lanjutt….

Pertunjukan Seni Budaya 

Tari Piring

lanjutt lagi sob..

Sudah mulai bagi-bagi jenangnya…

Sebelum itu…

Ada Kirab Budaya

lanjut lagi…

mulai …

Pembagian Jenang

tenang sob , masih banyak. Kepo selanjutnya apa ? Ada penampakan jenangnya … Klik dan pilih halaman yang ada dibawah ini sob untuk melanjutnya membaca. Terima kasih sob 😀

5 pemikiran pada “Keren Mampir ke Festival Jenang Solo 2017

Tinggalkan komentar