Wisata Karanganyar : Rumah Pohon Banyu Anyep Wonorejo Jatiyoso

Halo sob, kali ini saya mau update plus ngenalin sobat wisata baru di Karanganyar. Ini nih Wisata Karanganyar : Rumah Pohon Banyu Anyep Wonorejo Jatiyoso. Nah penasaran seperti apa ? Yukk sob… langsung saja cekidot..

Wisata Baru Karanganyar : Gardu Pandang Banyu Anyep Wonorejo Jatiyoso

Ngobrolin wisata dan pesona alam Indonesia memang luar biasa dan tak ada habisnya sob. Selalu ada yang baru , menarik dan bikin gemes untuk dijelajahi sob. Sekarang banyak banget sob destinasi wisata kekinian yang mudah sekali ditemukan dan akan selalu ada setiap waktunya bisa dipastikan selalu ada yang baru. Mulai dari yang sederhana dengan pesona alam maupun buatan berupa tempat yang telah dikonsep dan dirancang secara apik misalnya theme park.

Seperti halnya destinasi / titik wahana wisata yang satu ini sob. Gardu pandang alias sobat bisa juga mengenalnya dengan rumah pohon kalau terbuat dari kayu dan nempel dipohon. Gardu Pandang / Rumah Pohon akhir – akhir ini menjadi wisata paling terpopuler dan paling dicari.

Wisata ini memang sangat sederhana namun punya nilai lebih terbaik , karena menyajikan paronama alam yang begitu luar biasa. Dan disetiap tempat titik rumah pohon / gardu pandang punya panorama alias kenampakan alam yang berbeda.

Indonesia , pesona alamnya luar biasa. Sehari aja gak bakal selesai sob dan yang pasti sobat akan ketagihan untuk menikmati pesona alam Indonesia sekaligus untuk mengungkapkan rasa syukur atas semua berkah dan karunia yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Seperti halnya Karanganyar , mari kita lihat sob kondisi geografis Desa Wonorejo, Jatiyoso, Karanganyar, yang berupa lereng pegunungan. Sebuah kenampakan alam yang merupakan Pesona Indonesia yang luar biasa karunia dari Tuhan Yang Maha Esa.

Photo By @putra_taryono / Instagram,.com
Photo By @putra_taryono / Instagram.com

Seperti yang ada di destinasi wisata sebelumnya , tidak hanya di Karanganyar mungkin sobat ingat salah satunya di Boyolali. Potensi alam yang luar biasa ini dimanfaatkan pemuda karang taruna desa setempat untuk membuat satu destinasi unik alias titik wahana wisata keren berupa rumah pohon.

Terhitung sebulan lalu berdasarkan dari berbagai sumber , nah para pemuda desa yang keren ini membuat rumah-rumah pohon di titik ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl). Buah kreativitas kawula muda ini mulai menarik perhatian masyarakat setempat.

Seperti halnya metode mulut kemulut, mengingat kita sudah berada dimasa yang serba canggih dan mudah terlebih lagi ada sosial media. Keberadaan dan foto terkait rumah-rumah pohon tersebut mudah sekali ditemukan dan terlebih lagi memang masif untuk dipromosikan melalui sosial media misalnya Instagram.

Alhasil dengan foto moment yang tepat dapat membuat Wisata Karanganyar : Rumah Pohon Banyu Anyep Wonorejo Jatiyoso menjadi viral.

Ada beberapa rumah pohon di Dusun Puntuksari dan Dusun Gondang. Rumah pohon dibuat menggunakan papan-papan kayu di pohon pinus dengan ketinggian empat meter dari permukaan tanah.

Nah dari rumah pohon alias namanya juga gardu pandang nih sob , disini bisa melihat wilayah Wonogiri, Sukoharjo, Karanganyar, dan Solo. Pemandangan yang bagus, kenampakan alam dapat terlihat dengan jelas sejauh mata memandang terlebih lagi saat malam. Lembah, ngarai, dan tebing terlihat jelas dan apik sob.

Lokasi Wisata Alam Rumah Pohon Banyu Anyep Wonorejo Jatiyoso Karanganyar

Klik peta dibawah ini atau klik disini sob untuk petunjuk lokasinya 

Nah sudah kenal kan sob ?? Itu tadi Wisata Karanganyar : Rumah Pohon Banyu Anyep Wonorejo Jatiyoso..

Galeri Foto Wisata Karanganyar : Rumah Pohon Banyu Anyep Wonorejo Jatiyoso

Photo By @putra_taryono / Instagram.com
Photo By @putra_taryono / Instagram.com
Photo By @ferydwitanta / Instagram.com
Photo By @ferydwitanta / Instagram.com
Photo By @ferydwitanta / Instagram.com
Photo By @dwihand_yani / Instagram.com
Photo By @novan_eris / Instagram.com
Photo By @ihsan_badar / Instagram.com
Photo By @deddy_deo / Instagram.com
Photo By @laras_azmy / Instagram.com
Photo By @dharyadi91 / Instagram.com
Photo By @karanganyarkeren / Instagram.com

Semoga dengan kondisi seperti ini yang cantik kinclong bisa membawa pengaruh positif bagi warga sekitar bahkan hingga masyarakat Karanganyar secara luas. Yukk mari sob kita jaga supaya tetap cantik kinclong , tertata apik nan rapih. Pasti semua kan senang sekali dan bikin sumringah lihat yang seperti ini.

Satu lagi nih sob , bagi sobat yang pengen berfoto ria , berselfie ria. Boleh ajak pacar , teman , sahabat maupun keluarga untuk mengabadikan momen bersama dan ngenalin ini lho ada ruang publik kota yang cantik. Ataupun hanya sekedar bersantai dan menikmati Wisata Karanganyar : Rumah Pohon Banyu Anyep Wonorejo Jatiyoso yang kinclong. Namun ada yang sobat perlu perhatikan yahh… Catet ya sob ..

  • Jangan parkir sembarangan
  • Tertib , sopan dan santun serta tetap mengedepankan etika
  • Tetap utamakan keselamatan & ketertiban lokasi jika sobat ingin berfoto, Keselamatan adalah yang terpenting sob. Keluarga menanti dirumah.
  • Jaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya
  • Jangan Coret – coret

Kalau bukan kita yang memulai dan menjaga keindahan dan segala titipan serta berkah dari Yang Maha Kuasa , siapa lagi coba ?

Nah mungkin itu dulu ya sob dan sampai jumpa diupdate selanjutnya … Matur nuwun

 

Rumah Pohon Banyu Anyep Jatiyoso Karanganyar

  • Location : Rumah Pohon banyu anyep, Wonorejo, Jatiyoso, Karanganyar

  • Dibuka setiap hari

  • HTM : Rp.2000,-

  • Parkir Motor : Rp.2000,-

 

 

via Berbagai Sumber 

Notice!!! Image Source : Photo From Netizen, Instagram.com 

Satu pemikiran pada “Wisata Karanganyar : Rumah Pohon Banyu Anyep Wonorejo Jatiyoso

Tinggalkan komentar