Keren Omah Jungkir Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Halo sob , kali ini saya mau membagikan Keren Omah Jungkir Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Nah penasaran seperti apa ? Langsung saja yukk sob , cekidot sob…

Wisata Baru Wonogiri : Wahana Omah Jungkir Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Sudah tau belum sob di Wonogiri ada wahana yang unik banget sob. Kenalin Omah Jungkir sob. Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Wonogiri beberapa waktu yang lalu baru saja membuka wahana baru di kawasan obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM).

Nah Omah Jungkir , sebuah wahana yang mengusung tema upside down world alias dunia jempalikan eh maksud saya dunia jungkir balik. Dalam hal ini sobat sebagai pengunjung akan diajak merasakan sensasi melawan gravitasi bumi. Konon, wahana ini di Indonesia baru ada tiga, Kalau ndak salah Bandung , Jogja dan termasuk di Wonogiri. Kabar yang beredar juga akan ada di Boyolali. Oh iya untuk tiket masuk wahana ini diklaim paling murah lho.

Sampai lupa nih , sobat sebagai pengunjung cukup membayar 5000 rupiah saja untuk berfoto di Omah Jungkir, setidaknya ada 4 spot yaitu mulai dari dapur, kamar mandi, ruang tamu dan warung makan jungkir balik. Cuma bayar 5K / 5 ribu rupiah saja bisa foto kekinian kaki diatas , kepala dibawah , josss kan sob. Ealah diputer- puter.. Puyeng gak sob ?

Pembangunan Omah Jungkir ini merupakan rekomendasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri pada 2015 karena proyek Rumah Hantu tak rampung. Lalu hahannya sendiri pada kemudian hari dipakailah sob untuk membangun Omah Jungkir.

Pihak terkait menemukan ide untuk mengadopsi tema upside down world yang sangat viral plus kekinian di dunia maya alias Internet. Setelah pihak terkait melakukan survei di Jogja dan Bandung tentang konsep tersebut dan akhirnya bisa terealisasikan Omah Jungkir ini.

Wahana kekinian ini boleh dibilang merupakan wahana kekinian pertama di Soloraya yang mengusung konsep upside down world. Dan bentar lagi bakal punya temen sob, di Boyolali juga nanti ada wahana kekinian dengan tema upside down world juga sob.

Ini nih sob berikut dibawah ini beberapa foto Omah Jungkir Waduk Gajah Mungkur Wonogiri….

Galeri Foto Omah Jungkir Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Terpantau di Instagram.com beberapa netizen menggunggah foto moment jempalikan eh maksud saya foto Omah Jungkir di akun instagram masing – masing.

Photo By @desidoremi32 / Instagram.com
Photo By @desidoremi32 / Instagram.com
Photo By @ninalithut / Instagram.com
Photo By @mukty_widhya_asmara / Instagram.com
Photo By @atikaputri17_ / Instagram.com
Photo By @ow.wgm / Instgram.com
Photo By @ismiwardhani / Instgram.com
Photo By @moriz1727 / Instgram.com
Photo By @anggastwn150 / Instgram.com
Photo By @kikyhanditaaa_ / Instgram.com
Photo By @desidoremi32 / Instagram.com
Photo By @ismiwardhani / Instgram.com
Photo By @ismiwardhani / Instgram.com
Photo By @ismiwardhani / Instgram.com
Photo By @derik_santoso / Instgram.com
Photo By @moriz1727 / Instagram.com
Photo By @efendy_ridwan / Instagram.com
Photo By @efendy_ridwan / Instagram.com

Weh do jempalikan to.. ealah po ra do mawut – mawut kabeh iku… Mumet ra le , ndukk???

Semoga dengan adanya wahana wisata baru Omah Jungkir bisa membawa pengaruh positif bagi warga sekitar bahkan hingga masyarakat Wonogiri secara luas. Yukk mari sob kita jaga supaya tetap cantik plus keren , tertata bagus dan rapi. Pasti semua kan senang sekali dan bikin bahagia banget lihat yang seperti ini.

Satu lagi nih sob , bagi sobat yang pengen berfoto ria , berselfie ria. Boleh ajak pacar , teman , sahabat maupun keluarga untuk mengabadikan momen kekinian dan ngenalin ini lho Omah Jungkir Wonogiri. Namun ada yang sobat perlu perhatikan yahh… Catat ya sob ..

  • Jangan parkir sembarangan
  • Tertib , sopan dan santun serta tetap mengedepankan etika
  • Tetap utamakan keselamatan & ketertiban lokasi jika sobat ingin berfoto, Keselamatan adalah yang terpenting sob. Keluarga menanti dirumah.
  • Jaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya
  • Jangan Coret – coret

Kalau bukan kita yang memulai dan menjaga keindahan dan segala titipan serta berkah dari Yang Maha Kuasa , siapa lagi coba ?

Nah mungkin itu dulu ya sob dan sampai jumpa diupdate selanjutnya … Terima kasih…

 

via Berbagai Sumber ( Termasuk Netizen dan laman solopos.com < link disini > )

Notice!!! Image Source : Photo From Netizen , Instagram.com

4 pemikiran pada “Keren Omah Jungkir Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Tinggalkan komentar