Penampakan Ring Road Mojosongo Solo Terkini

Halo sob , kali ini saya mau membagikan Penampakan Ring Road Solo Utara , Mojosongo , Solo Terkini. Nah penasaran seperti apa penampakannya ? Yukk sob cekuidot …. 

Ring Road, atau biasa dikenal dengan Jalan Lingkar ini berfungsi sebagai jalur alternatif yang diharapkan dapat mengurai kemacetan yang ada di dalam kota sob. Jalur yang tergolong bebas dari hambatan namun bukan tergolong dalam jalan tol ini mestinya sangat nyaman digunakan dan dilalui oleh para pengendara bermotor untuk bebas dari kemacetan. Walaupun begitu ya tetap saja bisa terjadi kemacetan namun setidaknya ini bisa menjadi sebuah solusi yang cukup baik.

Jalan lingkar atau Ring Road Solo Utara ini mulai dari Perempatan Lampu Merah Mojosongo, Solo, hingga Pertigaan Sroyo, Jaten, Karanganyar, dilebarkan menjadi 15 meter. Ringroad selebar itu dibagi menjadi dua jalur sob, atau menjadi empat lajur. Lebar satu jalur nya sendiri yaitu 7,5 meter. Antara jalur kanan dan kiri tentunya dipisahkan dengan median , nah median jalan nya ini selebar dua meter.

Proyek Pengerjaan Pelebaran Dan Perbaikan Ringroad Solo Utara yang menelan dana puluhan miliar rupiah dan dimulai sejak 15 Januari 2016 ini seperti nya terpantau telah usai sob. Proyek pelebaran jalan lingkar Solo Utara ini termasuk pembuatan saluran, gorong-gorong, bahu jalan, dan tembok penahan. Nah lahan pengerjaan proyek nya ini sendiri yaitu di ruang milik jalan atau RMJ kanan dan kiri.

Photo By @Indra Putra Bawono Ipebe / Surakarta

Seperti informasi yang didapatkan , salah satu netizen melalui akun facebook nya dengan ID @Indra Putra Bawono Ipebe mengunggah beberapa foto Ring Road Solo Utara terkini dengan caption yang apik nan singkat. Beberapa foto memperlihatkan kondisi Ringroad Solo Utara terkini yang sudah mulus banget sob , semulus………… lengkap dengan beberapa hal seperti lampu jalan. Sebuah kondisi yang berbeda dan apik apabila dibandingkan dengan kondisi dahulu yang kurang yahut dan jelek. 

Ternyata beberapa foto unggahan milik netizen dengan ID @Indra Putra Bawono Ipebe disambut antusias oleh netizen lainnya. Mulai dari salah satu netizen yang satu ini dengan ID @Muhammad Nashir menggungkapkan bahwa  di era kepemimpinan presiden sebelumnya Ringroad Solo Utara ini tidak begitu diperhatikan. Nah di era kepemimpinan presiden saat ini yaitu Presiden Jokowi langsung tancap gasss ( langsung ditata dan diperbaiki ). 

Salah satu netizen dengan ID @Trisz Sutrisno juga menanggapi unggahan beberapa foto terkini Ringroad Solo Utara memilik netizen dengan ID @Indra Putra Bawono Ipebe ini mengungkapkan bahwa manteb ini tetapi kok median jalanya ndak ditanam pohon ya , semisal nya pohon trembesi..ben adem..

Salah satu netizen pun juga ikut menanggapi ini , netizen dengan ID @Shaggy Sigit Sarwanto menggungkapkan setuju dengan netizen lainnya yaitu netizen dengan ID @Trisz Sutrisno, dan netizen dengan ID @Shaggy Sigit Sarwanto berharap semoga dari tim DKP juga melakukan penanaman pohon peneduh.. Eh tapi itu proyek pusat ( Pemerintah Pusat ) ding.. Semoga Walikota Surakarta mau tandur (menanam ) pohon di kanan-kiri ringroad Mojosongo itu.

Ada salah satu netizen dengan ID @Aghi Wirawan menanyakan ruas ringroad Solo Utara yang sudah oke ini dari mana ke mana ya ? Kemudian netizen dengan ID @Indra Putra Bawono Ipebe memberikan jawaban bahwa ruas ringroad Solo Utara ini mulai dari perempatan Perumnas Mojosongo (ujung jalan Jayawijaya) Kota Solo ( Kota Surakarta ) sampai dengan Sroyo, Kebakkramat , Kabupaten Karanganyar. 

Lanjut netizen dengan ID @Indra Putra Bawono Ipebe menambahkan , nah netizen dengan ID @Indra Putra Bawono Ipebe ini mengungkapkan bahwa konon kabar nya atau katanya daerah sekitar Ringroad Solo Utara ini mau jadi seemejing Solo Baru alias jadi Solo Baru jilid utara. Nah bisa ngga ya? Netizen dengan ID @Trisz Sutrisno pun langsung menanggapi dan menggungkapkan bahwa seharusnya ini cocok karena daerah tandus.. yang jelas buat pertanian juga ga cocok…Kemudian  netizen dengan ID @Indra Putra Bawono Ipebe menambahkan dan menggungkapkan bahwa Iya,  rencana jadi kawasan real estate di dalam dan scbd di pinggir. Sekarang harga tanah pasti meningkat setelah jalan mulus seperti ini. 

Selanjutnya netizen dengan ID @Adiatma Budi Rahmawan juga menanggapi unggahan ini , “Ring road cuma 1/4, karena hanya mengcover kurang lebih 1/4 keliling batas wilayah Kota Solo hihi. Kemudian netizen dengan ID @Indra Putra Bawono Ipebe menambahkan dan menggungkapkan bahwa Betul. Panjangnya juga hanya 5,5 km. Malah kalah panjang dengan jalan tol solo – kertosono ruas kartosuro-Kebakkramat yang bisa disebut sebagai outer ringroad solo yg panjangnya 20,9 km. 

Netizen dengan ID @Indra Putra Bawono Ipebe pun berharap Semoga bisa jadi pusat keramaian baru. Indikator pusat keramaian dan pusat aktifitas biasanya muncul ruko/pertokoan/pusat perbelanjaan, kampus, resto/pusat kuliner, hotel berbintang, rumah sakit, alfamart/indomart, SPBU, kawasan real estate, kantor instansi penerintah/swasta, kantor Bank. Solobaru (kawasan selatan) sudah lengkap, Colomadu (kawasan barat) hampir lengkap tinggal pusat perbelanjaan, Palur (kawasan timur) hampir lengkap tinggal hotel berbintang. Ring-road ini (kawasan utara) baru ada kampus dan spbu. Semoga indomart/alfamart dan resto-rumah makan segera menyusul sebagai trigger. Jadi bukan hanya sekedar perlintasan orang lewat saja.

Beberapa Foto Penampakan Ring Road ( Solo Utara ) Mojosongo Solo Terkini

Photo By @Indra Putra Bawono Ipebe / Surakarta
Photo By @Indra Putra Bawono Ipebe / Surakarta
Photo By @Indra Putra Bawono Ipebe / Surakarta
Photo By @Indra Putra Bawono Ipebe / Surakarta

 

 

via Berbagai Sumber 

18 pemikiran pada “Penampakan Ring Road Mojosongo Solo Terkini

  1. Sebelum nya kanan kiri jalan itu kalo ga salah ada pepohonan nya kan ya mas? Terus dilebarin jadi ilang pohon nya.. Setuju buat ngasih pohon di kanan kiri jalan nya, kalo ngga pas siang bisa panas banget itu..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s