Penampakan Taman Balekambang Solo Tambah Ruang Dari Peti Kemas Bekas

Halo sob , Taman Balekambang sedang proses pembuatan banyak ruang baru lho dan itu menggunakan peti kemas bekas… Nah seperti apa penampakannya ? Langsung saja cekiudot sob…

Taman Balekambang bisa dibilang taman ini adalah hutan kotanya Kota Solo. Taman seluas kurang lebih eh bahkan lebih dari lima hektar ini banyak yang bisa dinikmati dan didapatkan ketika menjelajahi taman ini sob. Walaupun hanya sekedar melepas penat dari seharian penuh dengan aktivitas dan pekerjaan yang ada ataupun berkumpul dengan keluarga ketika akhir pekan dengan nuansa dan suasana yang sejuk dengan banyaknya pepohonan berusia ratusan tahun sebagai peneduh alami yang tetap lestari bagi siapa saja akan menjadi nikmat tersendiri sob.

Maka tak heran sob , waktu – waktu tertentu misalkan saja hari libur tiba, taman ini ramai banget sob. Banyak hewan disini seperti monyet, rusa dan angsa yang sengaja dipelihara menjadi nilai plus sebagai obyek hiburan tambahan bagi siapa saja sob. Belum lagi banyak hal lain yang tersedia untuk melengkapi taman ini sebagai sarana wisata kota.

Taman Balekambang sebagai hutan kota, ruang publik dimana semua orang boleh berkunjung dan menikmati nuansa dan suasana yang ada di Taman Balekambang Solo ini. Sudah pasti Taman Balekambang ini menjadi salah satu wisata kota favorit bagi semua kalangan khususnya warga Kota Solo. Kota semua pasti memfavoritkan taman ini sob. Tentunya  membuat Taman Balekambang Solo harus tumbuh dan berkembang dengan baik. Pertumbuhan dan perkembangan yang cenderung baik dan positif tak melulu pada perluasan tempat tetapi dengan menunjukan penambahan fasilitas yang ada demi memenuhi kebutuhan yang ada , berbeda – beda dan selalu berkembang. Mengingat banyaknya pengunjung dengan permintaan dan kebutuhan yang ada ketika di dalam taman ini.

Akhirnya sob , kabar gembira untuk sobat semua. Mungkin karena desakan kebutuhan maupun masukan dari pengunjung Taman Balekambang sob , taman ini menambah beberapa ruang. Ruang tersebut diantarannya ruang mushola, ruang untuk ibu menyusui alias mungkin nanti dikenal dengan Pojok ASI, dan terakhir toilet. Ruang – ruang ini memang bisa dibilang sangat penting dan perlu diwujudkan dan akhirnya muncul ruangan ini. Beberapa ruang tersebut saat ini sedang proses pembuatan alias sedang OTW dibangun. Dan sepertinya secara fisik sudah rampung namun mungkin masih perlu beberapa hal lain serta nunggu diresmikan sepertinya sob.

Hal ini berdasarkan dari informasi yang didapatkan dari salah satu lini sosial media terkemuka dunia. Salah satu netizen dengan nama @Sadrah Deep melalui akun sosial medianya yaitu facebook menggunggah beberapa foto – foto penampakan penambahan beberapa ruang di Taman Balekambang yang sedang dalam proses pembuatan. Tentunya dengan caption yang mengungkapkan dan memberikan sedikit informasi bahwa ini di Taman Balekambang Kota Solo sedang proses pembuatan ruang mushola, ruang untuk ibu menyusui, dan toilet. Sebagian bangunan menggunakan bekas peti kemas.

sadrah-deep-ini-di-taman-balekambang-kotasolo-sedang-proses

Klik Disini untuk menunju dan mengintip post terkait milik salah satu netizen dengan ID bernama @Sadrah Deep.

Nah ini yang unik sob menurut saya dan memang ini sedang bisa dibilang tren , banyak membuat ruangan atau membuat bangunan dengan memanfaatkan benda atau barang bekas seperti halnya peti kemas bekas / container bekas kalau tidak salah namanya itu sob. Tentunya peti kemas bekas yang digunakan sudah sesuai dan telah rancang sedemikian rupa agar terlihat apik dan kesan keren.

Seperti halnya yang ada di Taman Balekambang… Mana nih penampakannya ???

Photo By @Sadrah Deep / facebook.com
Photo By @Sadrah Deep / facebook.com
Photo By @Sadrah Deep / facebook.com
Photo By @Sadrah Deep / facebook.com
Photo By @Sadrah Deep / facebook.com

Ini lho sob….Menurut Saya oke sob , lumayan yahh daripada lumayun… Menurut sobat gimana nih ?

Oh iya sedikit catatan kalau boleh saya mengungkapkannya , terlihat salah satu bangunan peti kemas bekas kenapa malah menutupi bangunan yang dibelakangnya itu, padahal menurut saya alangkan bagusnya kalau peti kemas bekas tersebut tidak menutupi itu, mungkin bisa ditempatkan diposisi lain. Entahlah sob, mungkin ada alasan dan kebijakan tersendiri yang mendasari. Monggo saja hehehe.. daripada manyun…

Yeaayy .. Akhirnya nambah beberapa ruang baru… Semoga berfungsi maksimal dan sesuai harapan…

Iklan

10 pemikiran pada “Penampakan Taman Balekambang Solo Tambah Ruang Dari Peti Kemas Bekas

  1. Wiihh keren banget! Semoga taman balekambang semakin ramah anak dengan membuat fasilitas yang bagus dan terjaga juga.

    Saya pengen banget anak krucils kesana, cuma belom nemu waktunya 😦

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s