Ngreyen Gedung : Inilah Gedung Induk Siti Walidah UMS

Halo sob, sudah lama nih belum update Gedung Rektorat UMS atau lebih dikenal dengan Gedung Induk Siti Walidah UMS.. Nah Gedung nya sudah jadi dan dibuka lho sob.. Penasaran ? Yukk ceikidot sob…

Gedung Induk Siti Walidah UMS ( Gedung Rektorat UMS )

Kalau dihitung – hitung sih lumayan lama sob saya belum bahas gedung milik UMS ini. Nah ngomong – ngomong mengenai Gedung Rektorat UMS atau lebih dikenal dan memiliki nama resmi sebagai Gedung Induk Siti Walidah ini ternyata sudah dibuka lho sob. Iya sob sudah buka , cuman aktivitas yang ada didalamnya belum sepenuhnya. Jadi masih ngisi ini dan itu , ibarat orang pindahan rumah kan belum sepenuhnya penuh aktivitas apalagi ini gedung yang besar , masih menata dan banyak deh sob.

Oke , mumpung sudah buka mari direyen sob alias mencoba gedung baru ini. Belum sreg rasanya kalau belum nyobain gedung baru hehehe. Langsung aja yukkk..

Sebelum itu bagi sobat yang ingin menyimak lebih jauh , ada baiknya sobat menyimak yang ini terlebih dahulu … klik saja tulisan dibawah ini sob..

Inilah Gedung Induk Siti Walidah UMS ( Gedung Rektorat UMS )

mulai ngreyen…

Ekterior & Lanskap

Dari luarnya dulu ya sob. Dulu bagian paling depan dan terluar area dari kampus UMS ini bisa dibilang berantakan dan gak nyaman sob. Nah sejak gedung ini selesai dibangun dan mulai dibuka , area paling depan dan terluar yang berada paling dekat dengan jalan sudah ditata pendestriannya sob.

Sekarang jauh lebih rapi dan nyaman sob.. Cuman kalau lihat sungai kecilnya cukup sih selebihnya saya no comment sob..

Terlihat halaman depan yang cukup luas dengan rerumputan yang hijau

Terlihat beberapa mahasiswa duduk , berbincang – bincang dan tak lupa berfoto bersama

Area Jogging Track buat olahraga sambil pijit – pijit telapak kaki karena ada batu – batu yang menonjol

Pos Penjaga yang terlihat minimalis namun tetap apik

Terlihat sign yang cukup besar bertuliskan ” UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA ”

Memandang ke jalan dan sign serta itu sob ada kolam kecil dengan air mancurnya

Pendestrian dan kawan – kawannya sob

Terlihat fasad depan bangunan ini dan kalau dari sudut foto ini bangunan nya nampak besar sob. Oh iya terlihat juga sign logo “Universitas Muhammadiyah Surakarta” dan nama bangunan ini ” Gedung Induk Siti Walidah”.

Air Mancur … mancur ..mancurr…

Tuhh ada mbak – mbak lewat di area depan

 Beberapa foto lainnya sob.. dan kurang lebih inilah sob eksterior alias fasad Gedung Induk Siti Walidah UMS …

Sedang berdiskusi bersama

Ini nih untuk lanskapnya, tertata dengan apik dan hasil pengerjaan yang rapi walaupun masih terlihat sedikit pengerjaan di beberapa titik , maklum baru aja dibuka dan itupun belum sepenuhnya beroperasi secara total.

Bagian Depan & Drop Off

Area drop off nya naik sob , misal naik mobil turun di drop off saat masuk bangunan ini langsung berada di lantai 2 sob. Dan ini sob beberapa bagian dari area drop off.

Nah tuhh sob , ada sign logo dan logo “Universitas Muhammadiyah Surakarta”

Area depan sebelum masuk ke area inti atau bagian tengah bangunan yang terdapat atrium kecil . Terlihat lift paranomic nya sob.

Ada sign “Wacana Keilmuan & Keislaman”  juga yang berada di kiri sobat jika memasuki melalui area drop off utama di depan

Terdapat satu titik area yang akan ditempati Bank Jateng Syariah nantinya

Nah itu denah lantai 1

Gambar diatas adalah ramp yang digunakan untuk menuju area utama, dan kalau gambar dibawah beberapa anak tangga untuk menuju area utama yang lebih tinggi dari drop off.

Mbak – mbaknya baru foto – foto tuh , yang sebelah sana selfie yang itu difotoin sama temannya sob.

Masih dibungkus plastik sofa nya ….

Sign “Wacana Keilmuan & Keislaman”

Setelah naik beberapa anak tangga , dan inilah satu area yang akan ditemui sobat ketika masuk dari pintu utama. Kalau boleh dibilang ini kayak lobby gitu sob, tuh ada dua sofa berwarna hijau yang melingkar di kolom dan terlihat juga ada meja receptionist.

Gambar diatas terlihat area kosong yang lebar. Kalau gambar dibawah terlihat ruangan – ruangan yang berada dekat dengan lift

Dibawah ini ada area tangga sob

Penasaran selanjutnya ? klik dan pilih Halaman 1,2,3…. dibawah ini untuk menuju halaman selanjutnya sob

Iklan

2 pemikiran pada “Ngreyen Gedung : Inilah Gedung Induk Siti Walidah UMS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s