Hotel List : Best Western Premier Solo Baru

Halo sob , masih seputar tentang hotel sob. Kali ini saya membahas salah satu hotel yang berada di Solo Baru. Siapakah hotel yang satu ini ? Hotel ini adalah Best Western Premier Solo Baru. Ada yang sudah kenal belum sob dengan Best Western Premier Solo Baru ? Ya udah kalau belum kenal , yukkk kita kenalan bareng – bareng dulu sob…

Kali ini saya kepincut untuk membahas salah satu hotel yang berada di Solo Baru. Kawasan Solo Baru ini sendiri kalau boleh saya menyebutnya adalah sebuah kota Satelit , sebuah kawasan paling wow dan bergensi nya milik Sukoharjo. Yupp sob secara administratif Solo Baru masuk dalam wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Sekarang perkembangan kawasan ini , boleh saya bilang sangat pesat sob. Kawasan ini telah ditata dan diperhatikan oleh pemerintah setempat. Dahulunya ini adalah kawasan yang kalau saya boleh bilang GAGAL , banyak lahan kosong yang lebat dengan semak belukar dimana – mana plus ada ini itunya. Sekarang tumbuh pesat dengan banyak pembangunan dan property berdiri megah diberbagai tempat dan sudut kawasan Solo Baru ini sob. Ibarat sekarang mau cari apapun cukup mudah dan semua sudah tersedia.

Kota Solo dengan beragam budaya dan hal menarik lainnya , belum lagi daerah sekitar seperti halnya Boyolali , Karanganyar , Sukoharjo dan masih banyak lainnya bisa sobat jelajahi dan gak ada habisnya untuk sobat ublek – ublek. Terutama Sukoharjo ini sob , punya banyak hal yang tentunya bisa kamu jadikan daftar wajib berwisata. Beberapa diantaranya adalah Sentra Kerajinan Gitar Baki Sukoharjo dan Solo Baru sob.

Salah satu hotel yang berada di Solo Baru , yang akan saya bahas dan ublek – ublek ini adalah Best Western Premier Solo Baru. Nah bagi sobat yang jalan – jalan ke Solo , bingung mau menginap dimana. Apalagi sobat pengen yang beda , pengen jelajah lebih jauh dan mengenal Solo Raya lebih luas , hotel yang satu ini bisa jadi alternatif untuk sobat.

Mari kita kenalan….

Best Western Premier Solo Baru itu…..

Kemudahan Akses

Best Western Premier Solo Baru ini lokasinya mudah diakses dari manapun sob. Sobat ingin jalan – jalan dan menjelajahi kemanapun , aksesnya mudah sob. Siapa sih yang belum tau Solo Baru ? Solo Baru mudah banget diakses. Naik taksi bisa , naik gojek bisa , naik mobil pribadi sendiri bisa ataupun sobat punya langganan terpercaya mobil sewa juga bisa dari hotel ini sendiri juga bisa sob.

Lokasi Premium , Belanja Tenang , Kuliner Puas

Best Western Premier Solo Baru terletak di Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru yang mana ini merupakan kawasan premium dan paling wow di Sukoharjo serta salah satu kota satelitnya kawasan Solo Raya sob. Berada langsung di boulevard utama Solo Baru sob, pusatnya si kota satelit kalau saya menyebutnya sob.

Best Western Premier Solo Baru ditemani banyak properti pusat pertokoan dan kantor , mall , pusat grosir , rumah sakit dan beberapa lainnya sob. Seperti halnya ada The Park dan yang saat ini sedang dalam pembangunan yaitu The Kayangan.

Sobat belum puas berkeliling dan menjelajahi Solo Raya ? Tenang sob , sobat bisa keliling yang dekat saja. Sobat bisa ke mall yang berada masih dalam satu kawasan dengan hotel ini sob. Paling dekat sobat bisa belanja ria atau ngemall ria di The Park Mall , belanja ria di pusat grosir ada Sentra Niaga yang masih satu komplek dengan The Park Mall , ada juga pusat grosir didepan The Park Mall yaitu Hartono Trade Center. Mall nya masih kurang ? Ada Hartono Mall di sebelah komplek The Park Solo Baru.

Nguliner Puas , Memanjakan Lidah Dan Perut bisa sob. Sobat bisa memilih mau nguliner di mall seperti di The Park Mall maupun Hartono Mall bisa.  Pengen yang resto dan café juga bisa , ada tempat nongkrong dengan nama L4IN , ada juga Doubel Decker. Ataupun ala streetfood bisa sob, disepanjang jalan Ir Soekarno , tentunya dititik tertentu sobat bisa nguliner sesuai pilihan. Ada juga pusat kuliner lain seperti Food Court Pak Ndut , seingat saya namanya sob. Dalam Food Court tersebut banyak beragam kuliner khas yang bisa sobat temukan dan cicipi sob.

Terkoneksi Dengan Mall , Parkir Muat Banyak

Mungkin ini terbilang surprise sob , walaupun hotel yang dioperatori oleh manajemen Best Western ini dimiliki dan dikembangkan pengembang lain beda dengan The Park yang berada sebelahan ini terkoneksi lho sob , terhubung secara sederhananya sob.

Ada satu akses khusus untuk menuju The Park Mall yang berada di sebelahnya sob , tanpa harus repot – repot lewat pintu depan sob. Boleh juga yah ini sob, walaupun sebenarnya sobat bisa juga lewat pintu depan.

Nah karena ini terkoneksi dan bersinergi ya sob, untuk disektor perparkiran sebenarnya di Best Western Premier Solo Baru ini sudah mampu menampung banyak kendaraan , namun apabila masih kurang puas dan kurang banyak sob misal saja saat acara kondangan atau event besar parkirnya bisa di area halaman parkir The Park Mall. Tenang ini sudah kerjasama sob. Sepertinya sudah didesain sedemikian rupa dan dengan catatan sob kalau beneran udah gak muat nampung parkir yang ada di dalam hotel ini sob.

Sensasi Menginap di Salah Satu Hotel Tertinggi di Solo Raya

 

Best Western Premier Solo Baru adalah hotel tertinggi pertama di kawasan Solo Baru sob. Hotel ini berdiri dengan megah dan gagahnya menjulang ke langit setinggi 22 lantai , kalau angka meterannya setinggi 82m sob, tinggi yah sob dan kalau saya menyebutnya magrong – magrong. Satu lagi yang bisa sobat dapatkan di Solo Raya , yaitu menginap di salah satu hotel tertinggi Solo Raya yang tentunya hotel pertama tertinggi di Solo Baru.

Hotel Dengan Jumlah Kamar Terbanyak

Karena magrong – magrong nya nih Best Western Premier Solo Baru sob , hotel ini menjadi hotel yang memiliki jumlah kamar terbanyak di Solo Raya sob. Best Western Premier Solo Baru memiliki total jumlah kamar sebanyak 348 kamar. Jumlah yang buanyak ya sob , boleh juga.

Keren , Modern , Salah satu Ikonik di Solo Baru

 

Photo By @bwpsolobaru / instagram.com

Saat memandang bangunan hotel ini , beberapa kata yang terucap maupun terlintas di benak kita adalah keren…. Leh uga nih hotel *pengucapan agak kekinian . Nih desain hotel berbintang 4 plus keren sob, fasad bangunannya modern dan menurut saya unsur warna keabu – abuan plus metal nya kental banget sob. Jrenng dan ngena banget metalnya sob. Mungkin tepat apabila saya menyebutnya hotel yang satu ini adalah salah satu ikonik di Solo Baru.

Mulai yukk….

Drop Off

Untuk akses masuk Best Western Premier Solo Baru , akses utama hanya ada satu sob yang berada di depan atau di jalan Ir Soekarno , Solo Baru. Akses ini selain akses koneksi ke mall ya sob. Nah biaca lebih dalam ya , untuk akses masuk sendiri sebenernya ada dua akses yaitu akses untuk masuk ke lobby hotel dan masuk ke lobby convention / prefunction . Sebelum kamu masuk ke lobby hotel kamu akan disambut area drop off dengan air mancur yang berada didepan drop off kemudian kaca yang besar menutupi lobby hotel.

Credit to www.bwpremiersolobaru.com
Credit to http://www.bwpremiersolobaru.com

Nah lobby hotel sendiri ada di posisi agak menjorok kebelakang sob, jadi sobat ketika sobat datang dari pintu masuk  sobat akan melihat drop off untuk masuk ke hotel via lobby hotel dengan air mancurnya. Untuk lobby ballroom ada di posisi agak menjorok kedepan di bagian yang ada sign “Convention”.  Jadi untuk menuju “convention” sepertinya sobat bisa langsung memutar / belok ketika datang dari pintu masuk yang agak naik ataupun melewati lobby hotel terlebih dahulu.

Akses yang terpisah ini sendiri memberikan keleluasan para tamu hotel ini sob , jadi tidak mengganggu satu sama lain sob. Ketika ada kondangan maupun event besar bisa langsung diarahkan ke lobby si convention nya.

Lobby Hotel

Credit to http://www.bwpremiersolobaru.com/

Ketika sobat memasuki lobby hotel ini , sobat akan disambut dua kolom atau pilar besar yang menjulang yang diselimuti batuan cantik sepertinya marmer sob dengan ada hiasan ornament di beberapa bagiannya sob.

 

Selain itu sobat akan disambut lampu besar yang menggantung dilangit – langit hotel ini sob. Kesan marmer di area lobby cukup kental dan ngena sob. Untuk interior lobby nya oke sob menurut saya.

 

Tentunya di lobby hotel ada receptionist , nah di area ini lebih kalem sob , ketika kamu check in atau check out atau ada keperluan di receptionist sobat akan disambut unsur kayu – kayuan yang kental sob plus dipercantik dengan 3 lampu gantung yang oke tentunya sob.

Wedding Corner

Masih diseputaran lobby , ada Wedding Corner sob. Dalam wedding corner ini ada display atau preview mengenai nikahan atau dunia perweddingan sob. Jadi di area tersebut ada banyak informasi seputar nikahan mungkin WO nya atau busana pengantin dan lain – lain.

Chrysolite Lobby Lounge

Masih satu lantai dengan lobby area , ada lounge yang namanya Chrysolite Lobby Lounge. Nah karena ini hotel internasional ya sob jadi disini tidak hanya turis domestik tetapi juga mancanegara oleh karena itu di Chrysolite Lobby Lounge ada bir dan wine nya sob.

 

Hal Lain Yang Ada Di Area Lobby

M I C E

Untuk masalah MICE , Best Western Premier Solo Baru punya tempat yang luas dan oke  buat rapat, event perusahaan , nikahan, konser music dan masih banyak lainnya sesuai kebutuhan kegiatan sobat. Desain interior Ballroom dan Meeting Room ini memiliki desain yang modern , elegan dan mewah.

Lobby Convention

Akses yang terpisah membuat ini menjadi sebuah kenyamanan tersendiri sob. Apabila ada event atau kegiatan , turun dari drop off convention kemudian masuk ke bagian dalamnya ada area cukup luas langsung terlihat ketika memasuki lobby, mungkin saya nyebutnya lobby convention atau bisa juga ini prefunction nya. Sebelum naik ke atas , area prefunction yang ada dibawah ini seperti membelah bagian area bawah bangunan convention ini walaupun bangunan ini tidak terpisah. Di kanan dan kiri area prefunction ada 8 metting room.

Kalau pengen ke area lobby hotel sobat tinggal lurus aja mengikuti area prefunction yang dibawah sampai mentok sob, atau bisa juga mlipir lewat samping kiri dekat escalator , ingat sob ini masih didalam bangunan.

Nah naik ke atas melalui escalator yang berada disamping kiri ketika sobat memasuki lobby convention ini dari drop off yang ada didepan, jumlahnya ada dua buat naik dan turun sob *ya ealah. Atau bisa juga memakai lift sob yang berada di sisi kanan , jadi escalator ada di kiri nah si lift nya ada di kanan sob. Diatas ada prefunction lagi tentunya sob kemudian si Conventionnya sob yang besar muat banyak lah.

Ruby Convention

Photo By @bwpsolobaru / instagram.com
Photo By @bwpsolobaru / instagram.com

Violan Room

Oh iya convention nya Best Western Premier Solo Baru ini namanya adalah Ruby Convention , bisa dibagi jadi dua sob , untuk ketinggian nya tergolong tinggi sob seingat saya tingginya nya 10 meter. Nah untuk meeting room namanya Violan Room dengan jumlahnya yang ada 8 meeting room. Untuk Violan Room 1 dan 2 bisa digabung dengan kapasitas yang lebih besar sob.

Lanjuttt sob

Naik ke lantai selanjutnya sob, kalau sebelumnya lantai GF ( Ground Floor ) , sekarang naik di lantai 2 sob. Nah di lantai 2 ini sob ada Restaurant , Coffe Shop dan Convention Hall . Untuk Convention Hall sudah dibahas disebelumnya ya sob.

Crystal Sapphire Restaurant & Coffee Shop

Restaurant

Credit to http://www.bwpremiersolobaru.com/

Restaurant yang berada di lantai 2 ini namanya adalah Crystal Sapphire Restaurant. Nah restaurant ini menyediakan berbagai menu andalan yang siap memanjakan lidah. Berbagai menu andalannya sendiri ada yang menu kuliner lokal / kuliner Indonesia ,  kuliner barat dan masih banyak lain yang bisa menjadi pilihan nyam sedap untuk sobat. Sisi interior restaurant ini oke sob dan bagus.

Coffee Shop

Nah masih selantai dengan restaurant ada coffe shop yang masih sama – sama bernama Crystal Sapphire Coffee Shop ,  karena yang mana ini masih satu paket sob Yang mana ini berada disebelah barat restaurant , dari lobby dibawah terlihat ngintip – ngintip sih kalau sobat melihat keatas.

Business Center

Nah ada juga bisnis centernya sob , tetapi saya lupa posisi tempatnya hehehe.

Lanjuttt sob…

Naik ke lantai 3 sob , disini ada Swimming Pool Area alias kolam renang area sob, selain itu ada Pool Bar dan area outdoor ya yang berada didepannya sob. Ada juga yang masih satu lantai sob yaitu fitness center.

Blue Garnet

Swimming Pool Area

b35beeff-ec9a-4f3e-cf59-f22cdf968539
Credit to http://www.bwpremiersolobaru.com/

Area kolam renang hotel ini cukup luas sob, ada tempat bersantai untuk selesai atau sebelum nyebur renang sob ya seperti pada umumnya dan standar hotel ini sob. Best Western Premier Solo Baru ini memiliki tipe kolam renang yang beda dari yang lain sob yang ada di Solo Raya ini sob. Tipe kolam renang nya ini bisa disebut sky pool atau bisa juga infinity pool yang mana ini seperti menyatu dengan langit sob atau tidak ada batasnya walaupun sebenarnya tetap ada batasnya sob.

Untuk ukurang kolam renang nya sendiri , tidak terlalu besar sob . Untuk pemandangan sayang sekali sob , minus pemandangannya. Suguhan pemandangannya pemukiman biasa dan lahan kosong dengan pepohonan yang cukup rimbun. Namun disini bagi sobat yang suka pemandangan pemukiaman ataupun nanti kedepannya berubah menjadi pemandangan yang cantik ini bukanlah sebuah minus yang buruk malah jadi oke dan bagus . Selain itu tergantung juga dari sudut pandang manakah sobat melihatnya.

Lainnya…

Pool Bar & Area Outdoor

Masih bertetanggaan dengan kolam renang area , disisi selatan kolam renang ada Pool Bar dan Area Outdoor yang berada didepannya. Mulai dari area outdoor yang berada didepan sob , di area ini ada tempat yang cocok untuk bersantai sambil menikmati suguhan pemandangan maupun melihat ikan – ikan yang berenang ada di kolam.

Masuk ke Pool Bar , disini menyediakan aneka menu andalan yang bisa sobat nikmati termasuk paket menu yang berenang di hotel ini sob. Pool Bar ini memiliki interior yang oke dan simple , kesan dinding bata ekspos yang dicat warna putih begitu kental dan tentunya memeberikan kesan tersendiri.

Centenary Fitness Center

Masih satu lantai dengan kolam renang sob , ada pusat kebugaran yang namanya Centenary Fitness Center. Tersedia berbagai alat kebugaran yang lengkap dan modern sob. Ada juga area yoga juga disini sob dan peralatannya.

Bhuvana Spa Luxe

Naik ke lantai selanjutnya sob , di lantai 3M ini hanya ada Spa dan Massage. Nah Spa dan Massage nya ini sendiri namanya adalah Bhuvana Spa Luxe.

lebih banyak lagi ngintipnya…

 

Sauna….

 

 

lanjuttt sob… cekidot halaman selanjutnya…

16 pemikiran pada “Hotel List : Best Western Premier Solo Baru

  1. Akses yang mudah serta lokasi yang strategis membuat best western jadi idaman wisatawan baik dari dalam maupun luar kota, fasilitas didalamnya juga oke banget mas

    Suka

  2. Komplit banget mas tulisan nya. Keren bisa detail gitu. Hahahaa.. Ahhh kalo sama hotel ini aku selalu penasaran buat renang nya. Itu bisa didatengin umum ngga sih mas kalo mau renang?

    Suka

Tinggalkan komentar