Pasar Mangu : Hampir 24 Jam Beroperasi

Halo sob , ada yang sudah kenal dengan Pasar Mangu ? Ada yang sudah pernah mampir ke Pasar Mangu ? Kalau belum yukk kenalan dulu dengan pasar Mangu sob… cekidot sob

Pasar adalah dimana penjual dan pembeli bertemu saling berkomunikasi melakukan aktivitas transaksi jual beli barang. Nah ngomongin soal pasar , kali ini saya mau bahas tentang salah satu pasar yang ada di Boyolali. Pasar ini berada dekat dengan Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali sob. Siapakah pasar ini sob? Yukk mari kita kenalan…

 

Pasar Mangu atau pasar yang mempunyai nama lain Pasar Kebon Agung adalah sebuah pasar tradisional yang terletak di Keluharan Ngesrep , Kecamatan Ngemplak , Kabupaten Boyolali. Pasar Mangu ini salah satu pasar yang letaknya dekat dengan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali.

Pasar Mangu , didalam pasar ini para pedagang nya menjual aneka ragam hal yang bisa kamu temui sob seperti halnya kulineran pasar ya sebut saja jajanan pasar yang menggoda untuk dicicipi, sayur mayor , daging sapi , daging ayam , bumbu – bumbu , buah – buahan , tahu , tempe , dan masih banyak lainnya seperti pasar tradisional lainnya sob.

Dari sekian banyaknya aneka ragam yang dijual , pasar ini identik dengan sayur mayurnya sob. Pasar ini paling tersohor di Colomadu , Ngemplak dan sekitarnya mungkin bisa lebih untuk masalah sayur mayur dan beberapa komoditas pertanian lainnya. Pasar ini mungkin salah satu pasar sayur mayur paling tersohor dari Boyolali selain Pasar Cepogo.

Pasar Mangu ini hampir 24 jam beroperasi sob. Bisa dibayangkan sob hampir 24 jam , Pasar Mangu ini beraktivitas. Ngapain aja yah ? Jualan dong sob. Mulai dari pagi hari hingga pagi hari pasar mangu ini tetap hidup saja sob.

Di pagi hari hingga siang hari sekitar mentoknya jam 12 siang lebih sob pasar ini beraktivitas seperti biasa layaknya pasar tradisional biasa yang menjual aneka barang dagangan. Ada jeda nih sob menurut saya sekitar jam 12 siang lebih hingga jam 3 sore lebih pasar ini terlihat lebih kalem , hening.

Nah barulah sekitar jam 4 sore , kurang lebih ya sob. Pada jam 4 sore tersebut hingga larut malam bahkan pagi buta , yang namanya pasar mangu ini beraktivitas sob berasa tiada henti. Benar – benar denyut nadi aktivitas yang begitu keras dan penuh semangat.

 

Apa sih yang dijual ? Kok rame banget yah jam 4 sore bahkan sampai pagi buta , masih aja nih pasar “ngubyek” aja. Nah mengapa pasar ini tersohor dengan sayur mayur nya , karena ya ini sob jualan sayur mayur nya buanyak terutama pada jam tertentu yaitu sekitar jam 4 sore sampai pagi buta. Saking banyaknya kamu bisa menemui banyak sayur mayur dan komoditas pertanian lain di beberapa titik seputaran pasar mangu ini sob. Banyak motor dengan beronjongnya , sepeda juga dengan bronjong dan mobil pick up atau bahasa gaulnya sini mobil kol penuh bawa sayur mayur plus hasil pertanian. Tak lupa kadang ada truk juga sob , yang membawa hasil pertanian untuk dijual.

Sayur mayur dan hasil pertanianya dari mana sih ? Semua sayur mayur dan hasil pertaniannya itu dari berbagai daerah sob mulai ada yang dari daerah sekitar pasar mangu , ada yang dari lereng merapi dan merbabu salah satunya dari Cepogo , oh iya ada juga yang dari lereng lawu yaitu salah satunya dari Tawangmangu.

Pasar ini penuh sensasi sob. Sensasi kalau pas rame – ramenya itu sob , bikin macet jalan yang melintasi depan Pasar Mangu ini. Pedagang , pembeli , plus beberapa lainnya sampai tumpah ruah apalagi jalan yang ada didepan Pasar Mangu ini sempit , ya jadilah macet sob. Eh kalau dalam gambar tersebut sob , kebetulan saat lengang dan usai diguyur hujan sob jadi lumayar lancar sob.

Nah sepertinya itu aja sih Pasar Mangu sob ? Penasaran pengen jelajahi dan mampir kesini , mungkin juga pengen nyebur langsung sensasi Pasar Mangu ini sob? Monggo , sobat mampir aja jangan malu – malu ya sob.

Bonus

Oh iya bonus sob dari saya , harapan saya mungkin juga sobat yang sudah pernah mampir , agar pasar ini di “upgrade” plus di tata dan juga dikonsep nantinya bisa makin ngeksis yang tentunya lebih rapih dan tetap manteb dulu , kini , hingga kelak.

Nah bagi sobat yang pengen liat versi street view dari GOOGLE ini sob link nya Klik Disini 

Satu pemikiran pada “Pasar Mangu : Hampir 24 Jam Beroperasi

Tinggalkan komentar